DaerahJawa TimurRagam

Ketua DPRD Bondowoso Minta Kajari Usut Tuntas Kasus Bantuan Traktor

BeritaNasional.id – BONDOWOSO JAWA TIMUR, Ketua DPRD H. Ahmad Dhafir memenuhi janjinya untuk datang langsung menemui Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bondowoso dalam memberikan dukungan untuk mengusut tuntas kasus bantuan traktor, Selasa (21/2/2023).

“Saya memenuhi janji dan menemui Kajari Bondowoso tidak dalam rangka melapor dan tidak minta perlindungan, tapi memberikan dukungan kepada Kajari Bondowoso untuk mengusut tuntas kasus bantuan traktor,” tegas Ketua DPRD Bondowoso H. Ahmad Dhafir usai menemui Kajari.

Ketua DPC PKB ini mengapresiasi Kajari Puji Triasmono, SH, MH yang telah dengan tegas mengusut tuntas kasus korupsi di Bondowoso. Mulai dari korupsi berjama’ah, hingga kasus bantuan traktor pada petani. “Bukan soal jenis bantuannya, tapi niat baik Pemerintah Pusat yang gagal. Karena Kelompok Tani (Poktan) yang mendapat bantuan dimintai uang dan akhirnya menjual traktor bantuan tersebut,” kata Dhafir, politisi senior dari PKB ini.

Tak hanya itu yang disampaikan kata Dhafir, namun dia mengatakan dengan tegas agar mengusut tuntas siapapun yang minta setoran pada Poktan yang mendapat bantuan traktor. “Kalau saya turut menggelapkan atau turut menerima setoran, maka tangan saya akan diserahkan pada Kajari untuk diborgol,” tegasnya.

Dhafir mengatakan, jika dirinya melakukan Pungutan Liar (Pungli) seperti yang di tudingkan mantan Kepala Dinas Pertanian Bondowoso berarti sudah menghianati rakyat. “Sekali lagi usut tuntas bantuan traktor sejak tahun 2004 hingga 2018,” pinta Dhafir kepada Kajari Bondowoso.

Lebih lanjut, politis PKB ini meminta kepada Kajari untuk mengusut tuntas kasus bantuan traktor bukan bermaksud untuk menghukum orang, tapi dalam rangka melindungi dan menjaga hak rakyat petani. “Saya juga minta kepada rekan-rekan media membantu Kajari Bondowoso dalam mengusut kasus ini dengan memberikan data. Jangan hanya menulis beritanya naum tidak ditunjang dengan data-data,” pungkas Dhafir.

Pewarta           :Samsul Arifin

Publisher         :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button