DaerahHukum & KriminalJawa TimurRagam

Ini Penjelasan Kajari Bondowoso Terkait Kasus Bantuan Traktor

BeritaNasional.id-BONDOWOSO JAWA TIMUR, Kajari Bondowoso, Puji Triasmono, SH, MH, mengucapkan terima kasih pada Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso, H. Ahmad Dhafir atas kehadirannya di kantor Kejaksaan Negeri dalam rangka memberikan dukungan dan apresiasi atas penyidikan kasus bantuan traktor, Selasa (21/2/2023).

“Pada awal tahun 2023 saya di kejaksaan sudah melakukan penyelidikan terhadap bantuan traktor. Fokuskan penyidikannya pada bantuan traktor roda 4. Untuk kasus bantuan hand traktor roda dua menyusul,” jelas Kajari Bondowoso Puji Triasmono, SH, MH.

Kejaksaan, lanjut Puji, sudah sudah mengeluarkan Surat Perintah Penyidikan (SP2) atas kasus traktor pada tanggal 15 Pebruari 2013. Sekarang sedang berjalan, nanti perkembangannya akan disampaikan kepada rekan-rekan wartawan. “Niat pemerintah pusat untuk mensejahterakan petani dengan cara memberikan bantuan traktor jangan sampai dicederai,” ujarnya.

Masyarakat, kata Kajari Bondowoso, setiap ada bantuan selalu dicatut namanya, tapi tidak pernah menikmati apa yang diprogramkan oleh pemerintah. “Maka dari itu kami telah berkomitmen untuk menyelesaikan kasus ini secara tuntas,” tegas Kajari Bondowoso.

Ketika ditanya soal menyebut nama Ketua DPRD, Wabup, dan Wakil Ketua DPRD yang dituding ikut ‘bermain’ bantuan traktor tersebut, secara diplomatis Kajari Bondowoso mengatakan bahwa pemeriksaan masih berjalan.

“Saya masih belum bisa menyampaikan yang ditanyakan rekan-rekan wartawan, saat ini masih dalam tahap penyelidikan dan penyidikan. Penyelidikan sedang berjalan, sebagian sudah ditingkatkan pada tahap penyidikan,” jelas Puji dihadapan sejumlah wartawan.

Dihadapan sejumlah wartawan Kajari Puji, mengaku telah memanggil sejumlah pihak, baik dalam penyelidikan maupun penyidikan, kasus bantuan traktor pada tahun 2016 dan 2017 serta 2018.

Pewarta           :Samsul Arifin

Publisher         :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button