DaerahJawa TimurPelantikanPolitikRagamSitubondo

Ketua DPRD Situbondo Lantik Anggota Pergantian Antar Waktu

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Ketua DPRD Situbondo, Edi Wahyudi SE, melantik Muhammad Faisol sebagai anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Fraksi PPP, Daerah Pilihan Besuki, Banyuglugur dan Jatibanteng. Muhammad Faisol dilantik sebagai anggota DPRD menggantikan Almarhum Agus Idris, Senin (31/10/2022).

Pelantikan PAW yang berlangsung di Ruang Paripurna Lantai II Gedung DPRD Situbondo disaksikan Ketua KPU Situbondo, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo dan pejabat vertikal serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Situbondo, Edi Wahyudi dalam sambutannya meminta kepada Muhammad Faisol untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas, pokok dan fungsinya sebagai anggota DPRD Kabupaten Situbondo. “Semoga saudara Faisol bisa meneruskan apa yang telah dilakukan oleh Almarhum Agus Idris atau Haji Muhdor,” kata Edi Wahyudi.

Lebih jauh, Ketua DPRD Situbondo dari Fraksi PKB ini mengatakan, saudara Faisol bakal menempati Komisi II DPRD Situbondo, posisi yang sebelumnya di tempati oleh almarhum Jhi Muhdor. “Semoga saudara Faisol bisa membawa aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya,” kata Edi.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada saudara Muhammad Faisol yang baru dilantik sebagai anggota DPRD Situbondo. “Semoga saudara Muhammad Faisol bisa menjaga amanah ini dengan baik. Jangan menghianati amanah rakyat, khususnya di Dapil Besuki, Banyuglugur dan Jatibanteng,” ujar Bupati Situbondo.

Lebih lanjut, Bupati yang akrap disapa Bung Karna ini mengatakan, dengan dilantiknya Muhammad Faisol, maka jumlah anggota DPRD Situbondo kembali lengkap, sebanyak 45 anggota. “Semoga hubungan antara eksekutif dan legislatif bisa bekerjasama dengan baik. Khususnya dalam bidang pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Di lain pihak, Muhammad Faisol, Anggota DPRD Situbondo yang baru dilantik mengatakan bahwa, pihaknya akan melanjutkan perjuangan Almarhum Agus Idris di Dapil IV. “Insya Allah, saya akan melanjutkan perjuangan almarhum dan megabdikan diri untuk kepentingan masyarakat serta partai,” tuturnya.

Publisher         :Heru Hartanto

Pewarta           :As’ad Zuhadi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button