AdvedtorialDPRD Prov Sulbar

Ketua Dprd Sulbar Hadiri High Level Meeting (Hlm) Tim Pengendalian Inflasi Daerah

BeritaNasional.ID.Mamasa .Sulbar —Ketua DPRD Prov. Sulbar Hj. Siti Suraidah Suhardi bersama Pj. Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik, Bupati Mamasa, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sulbar, Para Kepala OPD Prov. Sulbar, Para Bupati se Sulawesi Barat dan para tamu undangan lainnya menghadiri acara High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah dengan tema “Sinergi untuk Stabilitas Harga dan Ketahanan Pangan” di Homestay Kareba Desa Wisata Tondok Bakaru, Kab. Mamasa. Senin, 22/08/2022.

Suraidah, sapaan Ketua DPRD Prov. Sulbar dalam sambutannya mengatakan “saya mengapresiasi pak Gubernur bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah sebagai upaya pemerintah Provinsi dalam menekan laju inflasi, ini merupakan langkah Yang baik.

Lebih lanjut beliau menyampaikan sedikit pesan, “kita harus menjaga keindahan yang ada di Kabupaten Mamasa dengan menerapkan mitigasi bencana dengan menjaga pembangunan yang berkelanjutan dengan kearifan lokal. Misal pembangunan rumah dengan konsep kayu, karena kita tahu di Kabupaten Mamasa rawan bencana sehingga mulai sekarang harus dipikirkan. Serta terkait realisasi anggaran harus segera diupayakan sebagai salah satu bentuk untuk menekan laju inflasi.” Ungkapnya

Begitupun dengan halnya Pj. Gubernur dalam sambutannya sekaligus membuka acara HLM TPID ini beliau mengatakan

“ada beberapa prioritas yang menjadi penyebab inflasi disulbar diantaranya minyak goreng, bawang merah, cabai merah, mie instan, sabun mandi, tiket pesawat, upah tukang bangunan, semen, rokok dan lain sebagainya. Untuk menjaga kestabilan harga dan menjaga capaian inflasi tahun 2022 ditengah peningkatan inflasi di berbagai negara, terutama komoditas pangan yang bergejolak. Olehnya itu diperlukan strategi efektif dalam upaya pengendalian inflasi yang baik. Baik dari sisi keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan komunikasi yang efektif antar pemangku kebijakan di Provinsi Sulawesi Barat.” Pungkasnya

Selanjutnya Penyerahan Token Of Appreciation dari Kepala Perwakilan BI Prov. Sulbar kepada Bupati Mamasa sebagai tuan rumah. (Hms)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button