Daerah

Tujuh ASN Bone Bolango Masuki Batas Usia Pensiun, Rusli : Mereka Husnul Khatimah

BeritaNasional.ID, Bone Bolango – Memasuki batas usia pensiun, tujuh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bone Bolango menerima Surat Keputusan Bupati Bone Bolango tentang pemberian kenaikan pangkat pengabdian, pemberhentian dan pemberian pensiun ASN yang memasuki batas usia pensiun tmt 1 September 2022.

SK Bupati Bone Bolango tersebut diserahkan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan SDM dan Kebudayaan Rusli A. Katili, didampingi Asisten I Aznan Nadjamudin dan Asisten III Marni Nisabu pada apel kerja di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Senin (22/8/2022).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Andriean Anjar dan Kepala Dinsos-P3AP2KB Lukman A. Daud.

Selain menerima SK pensiun, masing-masing ASN tersebut mendapatkan tunjangan hari tua dengan nilai yang berbeda-beda.

Ketujuh ASN yang menerima SK pensiun tersebut, yakni I Wayan Ranawa, S.Pt, selaku Camat Bulango Ulu dengan tunjangan hari tua sebesar Rp.73.991.200 dengan masa kerja pensiun 36 tahun 9 bulan. Selanjutnya Aminudin Lakoro, selaku Pengawas Sekolah Madya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan tunjangan hari tua sebesar Rp.67.631.800, masa kerja pensiun 35 tahun 6 bulan.

Kemudian Usman Hudo, selaku guru muda di SMP Negeri 1 Bone Raya dengan tunjangan hari tua Rp.67.855.800 masa kerja pensiun 37 tahun 9 bulan dan Mansurani Gobel, selaku guru madya di SMP Negeri 1 Tapa, dengan tunjangan hari tua Rp.69.337.000 masa kerja pensiun 28 tahun 6 bulan serta Rusni Ney, selaku guru muda di MTs. Nurul Bahri Kabila Bone dengan tunjangan hari tua Rp.67.997.300 masa kerja pensiun 34 tahun 6 bulan.

Berikutnya Wasri Seri, pelaksana umum pada Dinsos-P3AP2KB dengan tunjangan hari tua sebesar Rp.59.969.200 masa kerja pensiun 34 tahun 6 bulan dan Haris Kadir Kano, pelaksana umum di RSUD Toto Kabila dengan tunjangan hari tua Rp.65.610.600 masa kerja pensiun 33 tahun 6 bulan.

Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan SDM dan Kebudayaan dr. Rusli A. Katili mewakili Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi, memberikan penghormatan dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan kinerja pengabdian yang telah diberikan tanpa celah oleh tujuh ASN yang memasuki batas usia pensiun tersebut.

“Mereka ini ibarat pesawat, mereka mengalami penerbangan yang lancar kemudian landing dengan mulus,”ujar Rusli.

Rusli pun berpesan berpesan kepada para ASN lainnya untuk mencontohi ketujuh ASN yang sudah pensiun itu.

“Pesan saya untuk para ASN yang masih aktif supaya bisa mencontohi mereka. Mereka bekerja dengan baik tanpa celah dan kemudian mereka mengakhirinya dengan husnul khotimah (akhir yang baik),”tutup Rusli Katili. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button