AdvedtorialDPRD Prov Sulbar

Ketua DPRD Sulbar Terima Audensi KONI Sulbar

BeritaNasional.ID, MAMUJU SULBAR — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) terima Audiensi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Barat, Senin (13/11/2023).

Audiensi tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat St. Suraidah Suhardi bersama beberapa Anggota Badan Anggaran (Banggar) diantaranya H. Sudirman, Bonggalangi, Irbad Kaimuddin, Fitriani, Hasan Bado turut hadir Kabag Persidangan Musra Awaluddin bersama Kasubag Perisalah Legislatif H. Sahrin Salatung dan para staf Persidangan Sekretariat DPRD Sulbar.

Sementara itu dari Unsur KONI Sulbar hadir Ketua KONI Ali Baal Masdar, Sekretaris KONI, Bendahara KONI dan para staf KONI Sulawesi Barat.

Memulai Rapat audiens, Ketua DPRD Sulbar Suraidah menyampaikan, terkait Permohonan audiensi KONI ke DPRD Sulbar yang diterima melalui surat permintaan audiensi yang disampaikan kepada sekretariat DPRD.

“Rapat hari ini merupakan tindak lanjut dari surat yang diteruskan ke pimpinan terkait permohonan audiensi KONI ke DPRD Sulbar,” ujar suraidah.

Selanjutnya, Pimpinan rapat telah memberikan kesempatan kepada KONI Sulbar untuk menyampaikan maksud dan tujuan.

“Maksud dan tujuan audiensi kami adalah menyampaikan terkait keikutsertaan Cabang Olahraga dari Sulawesi Barat dalam pelaksanaan PON yang dilaksanakan di Aceh dan Sumatera,”pungkas Sekertaris KONI Sulbar Samiran.

Menurutnya, untuk Cabang Olahraga yang telah mendapatkan tiket Ke PON mewakili Sulbar sebanyak 11 Cabor dan menunggu dua Cabor yang sedang melaksanakan Pra PON yaitu Dayung dan Panahan.

Sehingga ada 13 Cabor yang akan ikut dalam PON nantinya dan itu membutuhkan Dana yang besar namun KONI Sulbar mengalami kekurangan Anggaran.

“Olehnya kami mengajukan proposal penambahan Anggaran kepada DPRD melalui Banggar. Adapun Cabor yang menghabiskan anggaran besar adalah Cabor Sepakbola dan Futsal dibawah naungan PSSI yang kurang lebih 50 Atlet dan Official,”pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Bonggalangi yang juga Anggota Banggar mengapresiasi atas Prestasi Cabor naungan KONI Sulbar yang lolos ke PON.

” Kami lihat ada peningkatan prestasi Cabor Sulbar, dibandingkan pada PON Papua lalu hanya ada delapan dan pada PON Aceh Sumatera ada peningkatan. Olehnya kami akan membicarakan bersama Tim Anggaran Pemerintah (TAPD) Sulbar untuk mencari tambahan anggaran untuk menutupi kekurangan nya,”tukasnya.

Senada dengan Bonggalangi, H. Sudirman yang juga Anggota Banggar DPRD Sulbar menyampaikan apresiasinya.

” Saya pikir kita harus mendukung prestasi Cabor yang sudah lolos ke PON Aceh Sumatera, selain memberikan Bonus bagi atlet yang mendapat medali nantinya harus ada pemberian beasiswa atau pemberian reward seperti memberi lapangan kerja bagi para atlit,” jelasnya.

Sebelum menutup rapat audiensi ini, ketua DPRD menyampaikan, semua masukan dan saran terkait permohonan penambahan Anggaran KONI Sulbar untuk keikutsertaan dalam PON Aceh Sumatera akan dibahas bersama Pemerintah Provinsi melalui TAPD bersama dengan Banggar DPRD Sulbar. (Wahyuni/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button