AdvedtorialDaerahDPRD WAJOWajo

Ketua DPRD Wajo Apresiasi Pilkades Serentak Kecamatan Pitumpanua dan Keera

BeritaNasional.ID, Advetorial DPRD Wajo — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wajo Andi Alauddin Palaguna, bersama anggota DPRD Kabupaten Wajo Elfrianto, memantau langsung proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kecamatan Pitumpanua dan Keera, Selasa (24/10/2023).

Pemantauan tersebut dalam rangka memastikan seluruh tahapan – tahapan pemilihan Kepala Desa berjalan dengan baik dan aman.

“Alhamdulillah, hari ini kita melakukan monitoring bersama untuk memastikan langsung Pilkades berjalan dengan baik, sukses masyarakat menyalurkan hak suaranya dengan aman dan kondusif,“ ujarnya.

Pada monitoring yang dilakukan, kedua politisi PAN tersebut mengapresiasi antusiesme warga untuk berpartisipasi aktif selama penyelenggaraan pilkades dan memilih pemimpin sesuai dengan harapan warga.

“Saya berharap Pilkades bisa berjalan damai, adil dan demokratis. Bagi warga yang memiliki hak suara diharapkan dapat memilih pemipinnya sesuai hati nurani. Dan kita juga mengapresiasi aparat keamanan, Polri, TNI dan juga masyarakat yang bersama – sama menjaga keamanan pelaksanaan Pilkades,” harapnya.

Ditempat yang sama, Anggota DPRD Wajo dari Fraksi PAN, Elfrianto menjelaskan kunjungan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada pemilihan Pilkades di Kecamatan Pitumpanua dan Keera dimaksud untuk memantau tahapan serta jalannya pemungutan suara sekaligus melihat bagaimana antusiesme masyarakat desa setempat dalam menggunakan hak pilihnya.

“Saya berharap agar warga dapat bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik dan bisa melahirkan seorang pemimpin yang baik dan amanah. Dan diharapkan juga setelah pemilihan tidak ada sengketa Pilkades,“ ungkapnya.

Turut hadir pada monitoring Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Wajo di kecamatan Pitumpanua dan Keera.

Hal ini, Anggota DPRD Wajo yang akrab disebut Kevin ini, mengapresiasi aparat keamanan, Polri, TNI, juga PPKD dan teman teman di TPS dan kesadaran masyarakat untuk memberikan suaranya untuk memilih pemimpin yang bijaksana, bertanggung jawab, dan dapat mengayomi masyarakat.

“Alhamdulillah pilkades ini dapat berjalan lancar, aman, dan tetap bersikap sportif,” pungkasnya. (Advetorial/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button