AdvedtorialBondowosoDaerahJawa Timur

Pemkab Bondowoso Kembali Serahkan Bantuan Pada Warga Sumber Anyar

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Setelah 14 hari yang lalu, tepatnya Selasa (10/10/2023), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyerahkan bantuan kepada warga Tamanan terdampak puting beliung, kini PJ Bupati, Bambang Soekwanto, melalui BPBD, Kementrian Dinas Sosial dan Bank Jatim kembali menyerahkan bantuan berupa Sembako kepada warga Rt 12 Rw 06 Dusun Jatian yang terdampak bencana, Selasa (24/10/2023).

Bambang, sapaannya, mengatakan, bantuan tersebut diserahkan atas dasar rasa kemanusiaan. “Kehadiran kami di sini dalam rangka menyerahkan bantuan kemanusian yang terkena dampak bencana alam angin puting beliung,” jelas PJ Bupati.

Disamping menyerahkan bantuan, PJ Bupati juga menghimbau kepada OPD terkait untuk segera memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana.

“Saya instruksikan kepada seluruh jajaran OPD terkait agar segera melakukan konsolidasi untuk memberikan bantuan kepada korban akibat
terdampak bencana angin puting beliung,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kalaksa BPBD Bondowoso, Mahfud Junaidi, S.Sos., M.M., menyampaikan bahwa bantuan kali ini diserahkan kepada 71 Kepala Keluarga (KK). “Warga yang terdaftar sebanyak 71 KK. Jadi kami menyerahkan bantuan sesuai data,” jelas Mahfud, sapaannya.

Mahfud mengapresiasi warga yang saling bahu membahu dan peduli sesama. “Saya lihat warga sini kompak dan peduli. Terima kasih dan saya mengapresiasi.

Diharapkan, dengan kerjasama seperti ini, dapat menumbuhkan kepedulian dan partisipasi seluruh komponen masyarakat dalam sosial kemanusiaan. (Advertorial/Berita Nasional.ID/Zainul Muhaimin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button