AAUHeadlineNasionalTNI Dan Polri

Ketua KPK Kunjungi Museum Karbol AAU

BeritaNasional.ID, YOGYAKARTA – Museum Karbol tidak pernah sepi dari pengunjung. Kali ini Museum Karbol mendapat kunjungan Ketua KPK RI Firli Bahuri beserta Staf dan Irjenau, Marsda TNI Agung Handoko, S.H., M.M., M.H., CfrA, CGCAE., CSFA, Selasa (8-11-2022).

Kunjungan Ketua KPK RI ini sejalan dengan upaya Akademi Angkatan Udara (AAU) untuk terus meningkatkan tugas pengabdian kepada masyarakat dengan berbagai fasilitas yang dimiliki. Kali ini AAU mempersilakan Firli Bahuri beserta Staf untuk mengunjungi Museum Karbol yang berada di dalam Kesatrian AAU. Kegiatan historia yang informatif ini menjadi sangat bermakna karena para Taruna dan Lembaga Pendidikan AAU berkesempatan menyampaikan laporan kepada KPK tentang upaya AAU untuk mendokumentasikan semua peristiwa yang terjadi pada kehidupan dan kreativitas para Taruna sekaligus mengedukasi publik dengan nilai-nilai sejarah yang di displaykan di dalam Museum Karbol. siswa menjadi tahu akan nilai-nilai sejarah yang sangat tinggi manfaatnya bagi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

Didampingi Gubernur AAU Marsda TNI Eko D Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han)., Ketua KPK RI memasuki Museum Karbol mendapatkan penjelasan dari para Taruna tentang sejarah perjalanan dan kehidupan Karbol (Taruna AAU) serta Pahlawan Nasional yang dijuluki Pak Karbol (Prof. DR. Abdulrachman Saleh). Di dalam Museum tersebut ditampilkan berbagai kreativitas hasil karya para Karbol yang bisa menjadi sumber inspirasi bagi para generasi penerus bangsa.

“Semoga upaya AAU dalam melaksanakan tugas untuk ikut serta mengembangkan masyarakat melalui kunjungan ini berhasil mengedukasi masyarakat, sehingga keberadaan AAU tidak hanya bermanfaat bagi TNI Angkatan Udara tetapi juga bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat Indonesia.” ungkap Gubernur AAU Marsda TNI Eko D Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han)

(Red-Wijaya)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button