DaerahOpiniSUMUT

Ketua KPP-KTA Berharap Opsi Pemekaran Kabupaten Teluk Aru Segera Terwujud

BeritaNasional.ID, Langkat – Ketua Komite Percepatan Pembentukan Kabupaten Teluk Aru (KPP-KTA), Adhan Nur, berharap, Teluk Aru yang terdiri dari 7 kecamatan yaitu, Kecamatan Pematang Jaya, Besitang, Pangkalan Susu, Brandan Barat, Sei Lepan, Babalan, dan Kecamatan Gebang, siap menyongsong harapan baru yang sejahtera.

“Pemekaran Kabupaten Teluk Aru sudah sepatutnya terwujud, sebab, sebagaimana 70% pendapatan PAD Kabupaten Langkat, bersumber dari 7 kecamatan. Masing-masing kecamatan diketahui memiliki sumber kekayaan alam yang melimpah dan memiliki pantai pesisir laut,” ungkap Adhan Nur, Selasa (16/2/2021).

Ketua KPP-KTA ini menegaskan bahwa, keinginan terpisahnya Teluk Aru dengan Kabupaten Langkat, memang merupakan keinginan masyarakat dan seluruh komponen yang ada di 7 wilayah kecamatan di Teluk Aru.

“Seluruh komponen masyarakat siap bersatu padu memperjuangkan apa yang menjadi tujuan perjuangan KPP-KTA, yaitu pembentukan Kabupaten Teluk Aru. Kabupaten ini tentunya akan gemilang serta sejahtera, jika lepas dari Kabupaten Langkat. Hal tuntutan ini akan terus kita sosialisasikan,” tegasnya.

Adhan Nur mengharapkan agar organisasi kemasyarakatan, tokoh agama dan elemen masyarakat, dapat membantu untuk mewujudkan pembentukan Kabupaten Teluk Aru.

“Memang hal ini tidak mudah, butuh orang yang perduli dan pengorbanan. Namun, tidak ada alasan jika Kabupaten Teluk Aru tidak dapat terwujud. Karena semua syarat dan unsur sudah terpenuhi,” ungkap Adhan Nur. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button