DaerahJawa TimurPolitikRagamSitubondo

Ketua KPU Situbondo, Lantik Panitia Pemilihan Kecamatan

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Situbondo melantik 85 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilu serentak tahun 2024 mendatang, Rabu (4/1/2023).

Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan ini berlangsung di Aula Lantai II Pemkab Situbondo dan disaksikan Bupati Situbondo Karna Suswandi, Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj Khoirani dan Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo Wawan Setiawan.

Ketua KPU Situbondo, Marwoto mengatakan, dari 85 Anggota PPK, 22 orang diantaranya terdiri dari perempuan. “Kouta perempuan sebesar 30 persen merupakan amanat KPU Pusat. Alhamdulillah, KPU Situbondo komposisi kouta perempuan mendekati 30 persen. KPU mampu merekrut 22 orang perempuan sebagai PKK,” jelas Marwoto.

Lebih lanjut, Marwoto mengatakan kepada seluruh PPK KPU Situbondo yang baru dilantik untuk bisa menjalin kerjasama yang baik dengan jajaran Forkopimka. “Kantornya PKK ada di kecamatan masing-masing. Untuk itu, kami minta kepada PPK yang habis dilantik agar silahturahmi dengan Camat, Kapolsek dan Danramil serta rekan Panwaslucam,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, PPK KPU Situbondo yang sudah di lantik agar mampu melaksanakan tugas secara Luber dan Jurdil pada Pemilu Tahun 2024 mendatang. “Pada Pemilu tahun 2024 mendatang, kegiatannya berbeda dengan Pemilu tahun – tahun sebelumnya,” ujarnya.

Pada bulan Februari 2024 mendatang, sambung Bupati Karna, akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota. Setelah itu, pada di bulan Oktober 2024 dilaksanakan pemilihan serentak gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota se Indonesia.

“Semoga pesta demokrasi lima tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ada kendala apapun, khususnya pada Pemilu bulan Februari 2024. Sehingga, bisa menyambung pada Pilkada langsung di Bulan Oktober 2024,” jelas Bupati Situbondo yang akrab di sapa Bung Karna.

Selain itu, Bupati Situbondo juga meminta kepada Sekda Situbondo agar mengirim surat kepada 17 camat untuk menyediakan tempat yang layak untuk PPK yang baru di lantik. “Kita akan memerintahkan seluruh camat untuk menyediakan tempat untuk PKK,”pungkasnya.

Publisher         :Heru Hartanto

Pewarta           :As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button