SUMUTTanjung balai

Ketua LAN Kota Tanjungbalai Dalam Orasinya Minta Agar Bincai Bandar Narkoba Dihukum Mati

BeritaNasional.ID-TANJUNGBALAI SUMUT Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kota Tanjungbalai Ilhamsyah meminta kepada aparat penegak hukum Pengadilan Negeri agar menghukum berat Bincai alias Acai, terdakwa bandar narkotika dengan hukuman seumur hidup penjara atau hukuman mati.

Hal tersebut diungkapkan Ilhamsyah, Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Tanjungbalai tersebut saat menggelar aksi demontrasi didepan Kantor Pengadilan Negeri Kota Tanjungbalai, Kamis 21/04/22.

LAN yang diketuai Ilhamsyah tersebut menilai tuntutan yang diberikan oleh jaksa penuntut umum terlalu rendah jika menilik dari barang bukti yang didapat dari terdakwa yang mana Ho Min Tjun alias Bincai alias Acai berhasil diciduk Polres Tanjungbalai Desember 2021 yang lalu dengan barang bukti 90 butir pil ektasi serta 1.059 butir pil Happy Five (H5).

Untuk itu kami dari LAN mendukung sepenuhnya Pengadilan Negeri Tanjungbalai, untuk menjatuhkan hukuman maksimal kepada terdakwa Bincai alias Acai dengan hukuman seumur hidup atau “hukuman mati” teriak ketua LAN tersebut.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa Bincai alias Acai bukan kali pertama terjerat kasus serupa. Sehingga tak ada ruang dan toleransi bagi terdakwa bandar narkoba perusak generasi muda bangsa itu.

Dan Demi tegaknya supremasi hukum serta menyelamatkan generasi muda bangsa di Kota Tanjungbalai, sudah sepantasnya terdakwa diberikan hukuman maksimal yaitu hukuman mati” ucap Ilham lagi dalam orasi dengan lantangnya.

Sebelum bergerak melaksanakan aksi unjuk rasa di depan Kantor Pengadilan Negeri Tanjungbalai, LAN juga menyampaikan orasi didepan Bundaran PLN Kota Tanjungbalai.(As18)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button