AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Ketua MUI Sidrap KH. Fathuddin, Ramadhan Bulan Diskon

BeritaNasional. ID, Sidrap— Bulan Ramadan memiliki sejumlah keistimewaan, di mana dosa-dosa dihapuskan dan pahala dilipatgandakan. Ibaratnya toko, bulan Ramadan ini menyiapkan diskon besar-besaran bagi umat Islam

Hal itu disampaikan Ketua MUI Sidrap, KH. Fathuddin Sukkara Lc., saat menjadi penceramah di Masjid Darul Ridho Kompleks SKPD Sidrap, Selasa, 7 Mei 2019 bertepatan 2 Ramadan 1440 Hijriah.

Ceramah agama diikuti jamaah yang mayoritas ASN dan warga yang sementara ada keperluan di Kompleks SKPD. Di antara Jamaah, tampak Bupati Sidrap, H. Dollah Mando.

Fathuddin mengutarakan, dalam bulan Ramadan terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan, yaitu Lailatul Qadar. “Seribu bulan itu sekitar 83 tahun. Jadi jika seseorang beribadah di malam itu, pahalanya senilai ibadah 83 tahun,” ungkap Fathuddin.

Untuk itu Fathuddin mengajak jamaah untuk memanfaatkan Ramadan semaksimal mungkin untuk beribadah seperti Puasa, Shalat Fardu dan Sunnah, memperbanyak bacaan Alquran, sedekah dan dzikir.

“Sangat rugi jika Kita melewatkan Bulan Ramadan ini tanpa meningkatkan ibadah dan kualitas keimanan Kita,” pesan Fathuddin kepada jamaah.

Sementara itu, pengurus Masjid Darul Ridho, Sadaliah, mengungkap, kegiatan ceramah agama merupakan agenda rutin selama Ramadan seusai Shalat Dzuhur. “Penceramah diundang bergantian, selesai ceramah ada sesi tanya jawab. Panitia juga menyediakan undian doorprize,” ungkap Sadaliah.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button