DaerahRagamSulawesi

Pertama Ramadan, Bupati A. Irwan Hamid Ajak Anak Yatim Buka Puasa Bersama

BeritaNasional. ID, Pinrang– Sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya, Bupati Pinrang H. A. Irwan Hamid, mengajak anak panti asuhan untuk Buka Puasa bersama di Hari Pertama Ramadan, kegiatan ini berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Pinrang, Jalan Andi Makkulau, Kelurahan Sawitto, Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang Sulawesi Selatan. Senin, 6 Mei 2019.

Hal ini di ungkapkan Kabag Umum Setda H. Abd. Rahman melalui Kasubag Rumah Tangga Setda, Rosdiana Rusli yang di temui di ruang kerjanya.

Terlihat Bupati Pinrang H. A. Irwan Hamid berbaur Bersama Anak Panti Asuhan

Menurut Rosdiana, Bupati Pinrang sengaja mengundang Anak Panti Asuhan untuk buka puasa hari pertama Ramadhan di Rumah Jabatan Bupati Pinrang.

Acara buka puasa bersama di hadiri Anak Panti Asuhan dari seluruh yayasan yang berada disekitar Pinrang Kota.

“Ratusan paket buka puasa kami sudah persiapkan, adapun Yayasan Panti Asuhan yang diundang antara lain, Panti Asuhan St. Khadijah, Addariyah, Baramuli Sawitto dan Mt Bulu, dan Muslimat NU Palia,” ungkap Rosdiana Rusli.

Terpisah Bupati H. A. Irwan Hamid didampingi Hj. Andi Sri Widyati Irwan di Pendopo Rujab Bupati Pinrang saat dikonfirmasi mengatakan “Acara ini sudah berlangsung setiap tahunnya, kali ini di Undang ke rujab untuk Buka Puasa bersama,”ungkapnya

Lanjut A. Irwan Hamid, hal ini juga merupakan salah satu bagian ibadah di bulan Ramadhan dengan memberi makan anak -anak yatim.

Waktu menunggu beduk buka puasa, H. Irwan Hamid manfaatkan waktu ajak anak anak Panti di tantang untuk menghafal Al-Qur’an sebanyak- banyaknya dengan nanti akan diberikan apresiasi, pada 25 Ramadhan mendatang.

Usai Berbuka Puasa dan Shalat Magrib berjamaah, rombongan anak panti meninggalkan tempat, juga mendapatkan sedekah berbentuk Kotak dari Bupati Pinrang.

Kegiatan tersebut berlangsung khidmat, dan penuh keakraban. Tak ada jarak antara Bupati Pinrang H. A. Irwan Hamid dengan anak panti, ini bukti kecintaan seorang peminpin.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close