DaerahJawa TimurSitubondo

Ketua MUI Situbondo, Apresiasi Polri Dalam Mengamankan Malam Takbir Idul Fitri 1445 H

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Pengamanan mudik Idul Fitri 2024 dan malam takbir, Polres Situbondo mendapat apresiasi dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Situbondo Drs. Habib Muhammad Abu Bakar Al Muhdar, M.Pd, Selasa (09/04/2024).

Menurut Habib Muhammad Abu Bakar Al Muhdar mengatakan bahwa, sebelumnya Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. selama bulan ramadan hingga malam takbiran telah melakukan pemberantasan penyakit masyarakat yang aktifitas yang mengganggu umat islam yang dalam menjalani ibadah.

“Untuk itu, saya sangat mengapresiasi kesiapan pengamanan malam takbiran ini. Dimana malam ini terpantau aktifitas mudik dari Pos Pelayanan Kota sangat tertib, aman dan lancar. Polres Situbondo sangat memperhatikan kenyamanan masyarakat yang mudik,” jelas Habib Muhammad Abu Bakar Al Muhdar.

Selain itu, Habib Muhammad Abu Bakar Al Muhdar mengatakan, terkait larangan takbir keliling merupakan kesepakatan Forkopimda, TNI, Polri dan MUI Kabupaten Situbondo dikarenakan dampak pelaksanaan takbir keliling di jalan lebih banyak negatifnya.

“Takbir keliling memang ditiadakan, sudah kesepakatan bersama karena ada dampak negatifnya seperti mengganggu arus lalu lintas, bisa menyebabkan kemacetan dan kesannya konvoi. Kami sudah mengimbau seluruh masyarakat menggemakan takbir di Mushola, di Masjid ditempat tinggal masing-masing,”pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H mengatakan, dalam pengamanan malam takbir dan mudik Idul Fitri 2024 pihaknya menurunkan 500 personal dari ujung timur hingga ujung barat Kabupaten Situbondo. “Seluruh jajaran polsek kita kerahkan untuk pengamanan malam takbiran dan di bantu TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan pihak terkait lainnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button