Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta Ambil Sumpah Advokat PERADRI

75 total views, 3 views today

BeritaNasional.ID, JAKARTA – Perhimpunan Advokat Republik Indonesia (PERADRI) kembali memperlihatkan eksistensinya sebagai organisasi Advokat di Republik ini, sebanyak 2 (dua) orang Advokat PERADRI itu resmi diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta  DR. H. Teuku Ilzanor, SH., SE., M.Hum di Kantor Pengadilan Tinggi Jakarta

Pengambilan Sumpah Advokat dari organisasi yang berkedudukan pusat di Makassar Sulawesi Selatan ini berlangsung pada Kamis, 28 September 2017 atasnama Advokat Kunto Prastowo, S.E., S.H., M.M., M.H., dan Advokat Hasan Basri, S.H., M.H.

Adv Kunto Prastowo dan Advokat Hasan Basri yang diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta pada kesempatan itu mengucapkan selamat pada para Advokat yang telah diambil sumpahnya. “Selamat bergabung ke jajaran penegak hukum. Anda semua sudah resmi mengemban amanah sebagai penegak hukum,” tutur Teuku Ilzanor.

Ia juga berpesan agar kehadiran Advokat dalam jajaran penegak hukum ini dapat berperan aktif dalam penegakan hukum di Indonesia dengan menjunjung tinggi etika profesi hukum, dalam rangka memperjuangkan keadilan tegak di Republik ini.

Sementara Presiden Perhimpunan Advokat Republik Indonesia (PERADRI) Advokat Bakri Remmang juga menyatakan selamat atas penyumpahan Advokat PERADRI di Ibu Kota Republik Indonesia ini. Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bhakti Keadilan ini juga berpesan agar Advokat PERADRI senantiasa menjaga profesionalitas dalam menjalankan profesinya, juga senantiasa menjunjung tinggi etika profesi dalam membela klien dan menegakkan keadilan di negeri ini.

Pengambilan sumpah Advokat PERADRI di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta tersebut, lanjut Bakrie, juga akan semakin mendekatkan masyarakat pencari keadilan untuk mendapatkan jasa pendampingan hukum secara profesional, terutama bagi mereka yang kurang mampu dapat mendapatkan bantuan hukum.

Sebelumnya, Advokat PERADRI sudah diambil sumpahnya di berbagai Pengadilan Tinggi di seluruh Indonesia, seperti di Pengadilan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat, Pengadilan Tinggi Jayapura, Pengadilan Tinggi Jawa Timur, dan Pengadilan Tinggi Palembang.

Penulis : Sukardi
Editor  : Syafruddin Menroja

Caption : Presiden Peradri, Advokat Bakri Remmang

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *