DaerahSosialSumateraSUMUT

Ketua PKK Langkat Bedah Rumah M.Nur di Tanjung Pura

BeritaNasional.ID, Langkat – Rumah tidak layak huni milik M. Nur (73) dengan kondisi dinding tepas, beratap rumbia, yang berada di Lingkungan VI Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut, mendapat bantuan bedah rumah dari Ketua TP PKK Langkat Ny.Tiorita Terbit Rencana PA.

M.Nur lelaki berusia 73 tahun ini, kesehariannya mengais rezeki dari pekerjaan mendayung becak, tidak menyangka, kalau rumahnya direhap dan mendapatkan bantuan perabotan seisi rumah.

Kini rumah yang reok itu, sudah diperbaiki menjadi rumah semi permanen, yang layak huni. Tak hanya rumah yang diperbaiki, namun Ketua TP PKK Langkat ini juga memberikan peralatan perabotan rumah.

Informasi dirangkum beritanasional.id, diperkirakan perbaikan rumah M.Nur, ditambah bantuan perabotan rumah, memgabiskan anggaran berkisar Rp.75 juta. Sebelumnya diketahui, kondisi rumah M. Nur berbahan kayu kelapa, dan berdindingkan tepas serta beratapkan daun rumbia, kerap kebocoran, ketika hujan turun.

M. Nur yang diketahui tinggal bersama istrinya, yakni Jamilah (68), serta satu anak wanita atas nama Sri Wahyuni (42) janda (cerai mati), dan tiga orang cucu, antara lain Aulia, Gadis (18), Mulia Kurniawan (17) dan Bayu (13).

“Allhamdulilah, terimakasih Pak Bupati Langkat Terbit Rencana PA, terimakasih Ibu Tiorita atas bantuannya,” ujar M.Nur menyampaikan kepada Ny.Tiorita, saat peresmian rumahnya, di halaman rumahnya, Selasa (29/6/2021) kemarin.

“Saya dan sekeluarga tidak dapat membalas ini semuanya, semoga kebaikan ini menjadi amal dan keberkahan untuk ibu sekeluarga,” doa M.Nur.

Sementara, Ketua TP PKK Langkat mengucapkan, selamat menepati rumah baru kepada M.Nur sekeluarga. Ia juga mendoakan, rumah baru M.Nur membawa keberkahan dan kenyamanan bagi keluarga.

“Semoga berkah serta mampu memotivasi untuk meningkatkan ibadah kepada Allah,” harapnya. Dikesempatan itu, Ny.Tiorita juga memberikan santun tali asih kepada 30 orang anak yatim kepada warga Tanjung Pura.

Taufik Rieza selaku Camat Tanjung Pura, mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan yang diberikan Ketua PKK Langkat kepada warganya yang memang tidak mampu.

“Terimakasih kasih kami ucapkan kepada Bupati Langkat beserta istri dan keluarga. Pak M.Nur memang warga yang pantas mendapatkan bantuan, sebab ekonominya benar-benar lemah. Pak Nur juga salah satu warga penerima PKH,” sebut Camat Tanjung Pura Taufik Rieza, pada peresmian rumah. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button