AdvedtorialNasionalSulawesi

Ketua PWI Pusat Puji HPN di Bone, Syahrul Resmikan 11 Proyek

image_pdf
Ketua Bidang Daerah PWI Pusat, Atal Sembiring Depari, mewakili Ketua PWI Pusat.

BeritaNasional.Id Bone —  Puncak Hari Pers Nasional (HPN) ke 72 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dilaksanakan di halaman rujab Bupati Bone (13/4) tidak kalah meriahnya dengan HPN tingkat Nasional di Ambon yang dihadiri olehPresiden Jokowi baru baru ini.

Hal itu diakui, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat yang diwakili oleh Ketua Bidang Daerah PWI, Atal Sembiring Depari, “Terus terang Pak Gubernur dan Pak Bupati, melihat suasananya saya tidak bisa membedakan HPN di Ambon atau HPN di Bone ?”. tanyanya, yang disambut tepuk tangan hadirin.

“Kalau HPN di Ambon dihadiri oleh Bapak Presiden dan kalau HPN di Bone di hadiri Bapak Gubernur, jangan-jangan Gubernur Sulawesi Selatan ini, Miniaturnya Presiden”. gumannya, lagi lagi disambut tepuk tangan para undangan.

Sekarang ini Pers sudah mulai mengintropeksi dan mengevaluasi diri. Hal itu disebabkan karena pers sekarang ini sudah mulai disusupi hoax. Olehnya itu pers harus bertahan dan tumbuh kedepan dengan kekuatan perusahaan Pers dan wartawan yang Profesional, katanya.

Sementara itu Gubernur Sulsel , DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH. sebelum melakukan penandatangan peresmian 11 Proyek di Kabupaten Bone, berharap agar HPN ini dijadikan momentun untuk mempersatukan insan Pers. Karena dibalik kehadiran Pers ada idealisme yang menjadi tanggung jawab Pers. Sebab, tegasnya dibalik idealisme Pers itu ada integritas Nasional yang didalamnya terdapat keadilan untuk rakyat. Olehnya itu hari Pers ini adalah bagian dari konsolidasi kita untuk menyusun sebuah konsep perlawanan terhadap kezaliman.

“Kita hadir di HPN ini dengan jabatan atau fungsi apapun, tidak lain hanya ingin melihat Indonesia lebih baik dari hari ini, dan tidak boleh kalah dari Negara lain, makanya harus dipastikan bahwa kita sudah berkontribusi pada kebaikan kalau perlu kita disini menjadi lokomotif dari kebenaran itu”, tegasnya.

Dari 11 Proyek Tahun 2016 Kabupaten Bone yang diresmikan Gubernur Sul-Sel, salah satunya yang disaksikan langsung oleh Gubernur adalah air mancur menari yang teletak di taman bunga Arung Palakka yang suber dananya dari Gubernur Sulsel, kata Buapati Bone, Dr. H. Andi Fahsar M. Padjalangi, M.Si.
(Syafruddin Menroja)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close