SUMUTTanjung balai

Ketua PWRI Kota Tanjungbalai Sesalkan Sikap Camat Teluk Nibung, PLT Walikota Tanjungbalai Harus Ambil Sikap

BeritaNasional.ID-TANJUNGBALAI Terkait dengan salah satu pemberitaan Media Online yang menyatakan Camat Teluk Nibung Alergi dengan Wartawan mobil Plat Merah dirobah ke Plat Hitam diminta PLT Walikota Tanjungbalai evaluasi Camat tersebut rupanya mendapat perhatian yang serius dari Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Tanjungbalai Bapak Yusman yang akrab dipanggil Usman Kumis.

Dikatakan Usman Kumis Ketua PWRI Kota Tanjungbalai tersebut pada Wartawan Rabu 15/9/21 disalah satu warung yang ada dikota Tanjungbalai bahwasanya seorang Camat seharusnya merakyat sebab dengan menyandang sebagai seorang Camat pada sebuah Kecamatan bersentuh langsung dengan seluruh elemen masyarakat.

Dan tindakan yang dilakukan Camat Kecamatan Teluk Nibung tersebut pada Wartawan yang datang untuk melakukan tugasnya menggali impormasi pada Kecamatan tersebut dianggap sebagai sampah itu adalah hal yang tidak baik dan bukan mencerminkan seorang pemimpin.

Dimana seorang Wartawan dalam melaksanakan tugasnya dilindungi oleh UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan pada Pasal 4 didalam ayat 1 disebutkan bahwa kemerdekaan Pers dijamin sebagai hak azasi warga negara.

Disamping itu atas perbuatan Camat Teluk Nibung tersebut yang menganggap sepele dan layas kepada Wartawan harus menjadi perhatian yang serius dari PLT Walikota Tanjungbalai H.Waris Thalib dan harus mengevaluasi Camat Teluk Nibung tersebut, sebab majunya suatu negara ataupun daerah tidak terlepas dari peran serta Wartawan.

Apabila hal ini tidak menjadi perhatian dari PLT Walikota Tanjungbalai H.Waris Thalib maka PWRI Kota Tanjungbalai akan melakukan Aksi ungkap Usman Kumis dengan nada tinggi.(As18)

Show More

Related Articles

Back to top button