AsahanDaerah

Ketua Tim Penggerak PKK Asahan Jadi Narasumber Talk Show Di LPPL RSPD

BeritaNasional.Id – Asahan, Sumatera Utara – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya menjadi narasumber pada acara Talk Show di Lembaga Penyiaraan Publik Lokal (LPPL) Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kabupaten Asahan, Jum’at (23/09/2022).

Acara yang dipandu Mbak Yone V. Marpaung memberikan beberapa pertanyaan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan berkaitan tentang pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di Kabupaten Asahan.

Dalam kesempatan itu Hj. Titiek Sugiharti Surya menjelaskan bahwa dalam melakukan pembinaan PAAT, Tim Penggerak PKK dibantu dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Asahan dan Tim Penggerak PKK Kecamatan serta Desa dan Kelurahan.

Dikatakannya, Kabupaten Asahan telah meraih 3 kali juara I tingkat Provinsi Sumatera Utara dalam lomba PAAR yakni pertama pada tahun 2018 di Kelurahan Tebing Kisaran Kecamatan Kota Kisaran Barat, kedua pada tahun 2019 di Desa Sei Beluru Kecamatan Meranti dan terakhir tahun 2021 di Desa Hessa Air Genting Kecamatan Air Batu.

Untuk tahun 2022 ini Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan juga mengikuti lomba PAAR di Desa Ambalutu Kecamatan Buntu Pane dan telah dimonitoring oleh Tim dari Provinsi Sumateta Utara. Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan akan semaksimal mungkin mempertahankan prestasi yang telah diraih dan akan meningkatkan lagi prestasi tersebut, ujar Titiek.

Selanjutnya Ketua Tim PenggerK PKK Asahan itu mengimbau kepada masyarakat khususnya orang tua dapat menerapkan PAAR di lingkungan rumah tangga sehingga terbentuk anak dan remaja yang sehat jasmani dan rohani serta terhindar dari pergaulan bebas dan pengaruh narkoba.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button