Aceh

Masa Ta’Aruf Dan Baitul Arqam. Mahasiswa Harus Aktif serta Inovatif

BeritaNasional.id, Banda Aceh – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Aceh, Eulisa Fajriana mengahadiri kegiatan Masa Ta’aruf dan Baitul Arqam bagi mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan selama enam hari (tiga hari Masta dan 3 hari BA), dari Senin hingga Sabtu 19 24 September di aula STIKes Muhammadiyah Aceh.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh, Muharrir Asy’ari, Wakil Ketua dan sivitas Akademika STIKes Muhammadiyah Aceh, dan instruktur perkaderan Muhammadiyah. Kamis,(23/9/2022)

Wakil Ketua 2 STIKes Muhammadiyah Aceh, T. Muhardi dalam keterangarannya mengatakan bahwa kegiatn Masta dan Baitul Arqam ini memang sudah menjadi agenda tahunan STIKes Muhammadiyah Aceh setiap ada penerimaan mahasiswa baru.

“Kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan Al-Islam dan Kemuhammadiyah serta organisasi Muhammadiyah Aceh kepada mahasiswa, serta ibadah yang sesuai dengan Al-Quran dan sunnah,” kata dia. Ia berharap, mahasiswa nantinya dapat melakukan ibadah dengan tertib dan memiliki akhlakul karimah yang baik serta dapat menjadi kader muda persyarikatan Muhammadiyah.

Sementara itu, Masters of Training (MoT) Baitul Arqam Taufik Riswan, mengatakan bahwa kegiatan perkaderan ini diisi dengan kegiatan pengenalan Muhammadiyah dengan cara menggembirakan. Ia berharap tercipta kesamaan dan kesatuan sikap, integritas, wawasan, dan cara berpikir kritis, kreatif, dan inovatif di kalangan mahasiswa.

“Kegiatan Baitul Arqam bagi mahasiswa baru adalah untuk meningkatkan pemahaman keislaman, menciptakan kesamaan dan kesatuan sikap, integritas, wawasan dan cara berpikir kritis, kreatif, dan inovatif di kalangan mahasiswa, agar mereka juga mampu berkerja sama dalam melaksanakan kamajuan Muhammadiyah,” tutur Taufik Riswan.(Rizki M)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button