DaerahRagamSumateraSUMUT

Plt Bupati Langkat Berduka, Camat Padang Tualang Meninggal Dunia

BeritaNasional.ID, Langkat – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat, H Syah Afandin, S.H, bersama rombongan Kepala Perangkat Daerah (KPD) bertakziah kerumah duka “Camat Padang Tualang” H Ramlan Efendy Lubis, S.E, dikediamanya di Kelurahan Batang Serangan, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumut, Jum’at (23/9/2022). Diketahui Camat Padang Tualang tersebut meninggal dunia pada pukul 19:20 WIB, Kamis malam 22 September 2022.

Afandin mengucapkan turut berduka cita dan ber-belasungkawa kepada keluarga almarhum. Dikatakannya, dirinya mendapatkan kabar meninggalnya almarhum selepas Sholat Magrib melalui handphone, Kamis malamnya.

Ia mengaku dirinya sangat sedih kehilangan sosok Camat Padang Tualang. Sebab almarhum sosok yang loyal dalam menjalankan tugas.

“Hari ini Allah memberikan kemuliaan kepada beliau, berpulang ketika selesai bada Magrib yang sudah terhitung hari jum’at,” sebut Afandin.

“Seminggu yang lalu, saya baru berjumpa dan berbincang dengan beliau. Beliau membawakan gula merah aren asli kepada saya,” kenang Afandin menambahkan. Ia mengaku tidak menyangka almarhum hari ini telah berpulang.

Almarhum meninggal disebabkan serangan jantung. Ini merupakan serangan jantung yang ketiga yang pernah diderinya. Afandin menyebutkan Almarhum adalah sosok yang selalu ceria tidak pernah mengeluhkan kesusahan menjalankan tugasnya.

Menurutnya seseorang semasa hidupnya dinilai baik atau buruknya, bisa terlihat dari ramainya orang-orang yang datang bertakziah. Hari ini ramai sekali masyarakat yang datang bertakziah untuk mendoakan Almarhum.

“Saya yakin almarhum adalah orang baik. Saya harap keluarga ikhlas melepas kepergian almarhum, tidak boleh meratap ingat doa anak tidak terputus,” pesannya.

“Atas nama warga dan Pemkab Langkat saya ucapkan turut berduka atas kepergian almarhum H Ramlan Efendy Lubis. Semoga ditempatkan di surga oleh Allah SWT, terlepas dari siksa kubur dan sisa api neraka,” doanya Syah Afandin, dan diaminkan para pe-takziah.

Abang kandung almarhum, Dr Muhammad Rajak Lubis mewakili ahli bait, mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Langkat dan rombongan serta para pe-takziah atas do’anya.

Ia menjelaskan almarhum meninggal satu orang istri dan dua anak serta satu cucu. Almarhum merupakan 6 bersaudara, kesemuanya laki-laki. Almarhum merupakan anak keempat, dan awal menjadi PNS bertugas di Puskesmas Batang Serangan sampai saat terakhirnya bertugas sebagai Camat Padang Tualang.

Ansori Lubis, selaku tokoh agama setempat menyampaikan bahwa Almarhum adalah sosok berjasa di Kelurahan Batang Serangan. Almarhum adalah orang pertama yang mendirikan sekolah tingkat SLTA di Kelurahan Batang Serangan, sebutnya.

Turut hadir dirumah duka, para pejabat dijajaran Pemkab Langkat, Camat se-Langkat, Forkopimca Padang Tualang, masyarakat dan pe-takziah lainnya.(Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button