Jawa TengahPolitikTegal

Ketum Partai Demokrat AHY Kampanye di Tegal, Berikan Semangat kepada Kader dan Simpatisan

BeritaNasional.ID | TEGAL, JATENG – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melakukan kampanye tertutup di Kabupaten Tegal serta menyapa ribuan kader dan simpatisan.

Pelaksanaan kampanye tertutup tersebut berlangsung di Lasnur Convention Hall, Jalan Ahmad Yani Procot, Slawi, Kabupaten Tegal, Senin (8/1/2024) malam.

Dikenal dengan julukan Teh Poci dan Tahu Aci, Kabupaten Tegal menjadi titik kick-off AHY melakukan safari politik di Jawa Tengah.

Dalam orasinya, AHY menyampaikan salam dari Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk warga Kabupaten Tegal yang setia terhadap arah perjuangannya.

“Saya membawa pesan dari Pak SBY untuk warga Kabupaten Tegal. Dan jika partai Demokrat sukses, maka kami akan menjalankan kembali program-program pro rakyat yang telah dijalankan oleh Pak SBY dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ungkap AHY.

Dijelaskan AHY, kunjungan kali ini merupakan sebuah upaya dalam mensukseskan pemilihan legislatif (pileg) pada Pemilu 2024 terutama di Kabupaten Tegal.

“Ini minggu-minggu yang menentukan menuju 14 Februari 2024, dan kami berikhtiar untuk bisa sukses dalam pemilihan legislatif di Jawa Tengah khususnya lagi di Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Brebes,” ucap AHY.

Dengan upaya itu, AHY berharap Partai Demokrat dapat meraih suara sebanyak-banyaknya pada Pemilu 2024, sehingga menghasilkan anggota legislatif yang bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Mudah-mudahan setelah kunjungan ini membangkitkan semangat seluruh caleg dan kader Partai Demokrat, untuk semakin fokus pada perjuangan memenangkan suara sebanyak-banyaknya,” harap AHY.

Lebih lanjut AHY menambahkan, Partai Demokrat akan fokus pada perbaikan ekonomi dan mensejahterakan masyarakat sampai ke tingkat bawah.

“Terutama bagaimana kita ingin fokus meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat kita, membuka lapangan kerja, mengurangi kemiskinan, meningkatkan penghasilan, termasuk daya beli masyarakat,” terangnya.

Terpisah, Direktur Eksekutif DPD Jawa Tengah Ali menyebut kehadiran AHY di Slawi bisa membantu mendongkrak suara Demokrat di Jawa Tengah.

“Harapannya dengan kedatangan Ketum ini masyarakat bisa kasih suaranya. Tambah suara Jateng,” ujarnya.

Setelah di akhir tahun 2023 AHY berkeliling ke Pulau Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi, kini awal tahun 2024 AHY melanjutkan safari politiknya di Pulau Jawa.

Tegal merupakan daerah kedua, setelah sebelumnya AHY melakukan kunjungan ke Cirebon

Selepas dari Kabupaten Tegal, AHY dijadwalkan akan melanjutkan perjalanan ke Kota Bandung. (Ade W/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button