Daerah

Khitan Masal Gelombang Dua, Walikota Apresiasi Peran Stakeholder

Beritanasional.ID Kota Madiun – Masih dalam rangka HUT ke -102, Pemerintah Kota Madiun bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK ) Kota Madiun dan Nurul Hayat kembali menggelar Khitanan Massal gelombang 2 di Rumah Dinas Walikota Madiun, Sabtu 25 Juli 2020

Khitanan Masaal tersebut secara resmi dibuka Walikota Madiun Maidi yang diikuti 40 peserta . Hal tersebut menyusul khitanan massal yang sebelumnya digelar gelombang pertama pada Juni lalu yang diikuti 62 peserta

“Alhamdulillah, stakeholder bersama pemerintah saling bahu membahu dalam menyelesaikan persoalan di masyarakat. Ini yang ditunggu-tunggu,” ujar Walikota Maidi.

Lebih lanjut walikota mengatakan, banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan di masa pandemi Covid-19. Khitan masal contohnya. Kegiatan tersebut dapat meringankan beban keluarga yang hendak mengkhitankan anaknya di tengah pandemi ini. Walikota Maidi pun mendukung penuh berbagai kegiatan sosial serupa.

“Inilah mengapa, kita fasilitasi rumah dinas untuk masyarakat. Silahkan, jika ingin menggelar kegiatan sosial. Karena tujuannya juga demi perbaikan kualitas hidup di Kota Madiun,” jelasnya.

Beragam ekspresi ditunjukkan puluhan peserta khitan masal. Para orang tua pun senang dan mengapresiasi kegiatan ini. Acara digelar dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19.

Pada khitan masal kedua ini, diikuti sebanyak 40 anak. Ketua Forum LPMK Sukamto mengatakan, pihaknya ikut mendukung kegiatan khitan masal.

“Alhamdulillah kegiatan terselenggara dengan baik berkat dukungan Pemkot Madiun dan Nurul Hayat. Seluruh peserta rata-rata siswa SD usianya kurang lebih 10 tahunan. Kami bersama Nurul Hayat membantu menyelesaikan, pemkot memfasilitasi sarana dan prasarananya,” pungkasnya. (Is)

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close