AdvedtorialRagamSitubondo

Kiprah Bung Karna dan Nyai Khoirani Dalam Membangun Situbondo Selama Dua Tahun

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR, Peringatan dua tahun Kepemimpinan Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Wakil Bupati Situbondo Nyai Khoirani memberikan santunan 200 anak yatim piatu dan penyerahan bantuan dana hibah untuk lembaga pendidikan agama dan tempat peribadatan, Minggu (26/2/2023).

Kegiatan yang berlangsung di pendopo Aryo Situbondo Jalan Kartini N0. 1 Situbondo ini dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Situbondo, Ketua Nahdlatul Ulama Situbondo, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Situbondo DR. KH Muhyiddin Khatib, Kepala OPD Pemkab Situbondo, Perbankan, Direktur RSUD Abdoer Rahem, Besuki, Asembagus, Wakil Rois Suriyah NU KH Zais Badri Masduqi, KH Abdul Hadi Khozim, dan tamu undangan lainnya.

Maksud dan tujuan dilaksanakan peringatan dua tahun kepemimpinan Bung Karna dan Nyai Khoirani tersebut, tidak lain untuk refleksi agar kedepan Kepala Daerah Kabupaten Situbondo bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Kabupaten Situbondo. Sebab, keberhasilan pembangunan selama dua tahun yang sudah dilaksanakan oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi Dengan Nyai Khoirani Wakil Bupati Situbondo telah menjawab janji-janji politiknya.

“Tadi kami bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Situbondo telah menyalurkan bantuan hibah untuk lembaga pendidikan agama dan tempat peribadatan, dengan harapan lembaga pendidikan agama ke depan agar bisa sering dan sejalan dengan Pewmerintah Daerah Kabupaten Situbondo dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia masyarakat Situbondo,” kata Bupati Situbondo Karna Suswandi dihadapan sejumlah wartawan.

Lebih lanjut, Bupati Karna mengatakan, dengan disalurkannya bantuan hibah untuk 57 lembaga pendidikan agama dan 3 tempat peribadatan diharapkan bisa memotivasi sekaligus bisa memaksimalkan kinerja lembaga pendidikan keagamaan, sehingga dapat memberikan kontrubusi sumber daya manusia dan mampu menciptakan santri-santriwati yang cerdas dalam bidang agama maupun pengetahuan umum.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati Karna dihadapan sejumlah wartawan, namun dia juga menjelaskan bahwa selama dua tahun kepemimpinannya bersama Nyai Khoirani telah membuat perubahan di Kabupaten Situbondo dan telah menepati janji-janji politiknya kepada masyarakat. “Bantuan sosial guru ngaji sudah ditunaikan sesuai dengan janji politik saya. Bantuan untuk Madrasyah Dini’iyah sudah ditunaikan setelah saya dilantik sebagai bupati,” kata Bupati Situbondo yang akrab disapa Bung Karna.

Bupati dan Wakil Bupati Situbondo ketika menyantuni anak yatim piatu (As’ad Zuhadi Anwar/BeritaNasional.id)

Kemudian, Lanjut Bung Karna, bantuan sosial untuk lembaga pendidikan dan tempat peribadatan tahun ini sudah mulai ditunaikan, pembangunan insfrastruktur dari sudut desa hingga kota sudah dilaksanakan, pembangunan pariwisata terus dikembangkan, pembangunan UMKM terus digencarkan, pembangunan peningkatan ekonomi masyarakat semakin ditingkatkan, pembangunan Sumber Daya Manusia terus cari, pembangunan sumber daya alam terus di gali, pembangunan kesehatan semakin ditingkatkan, pembangunan rumah tidak layak huni semakin ditambah dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah, selama dua tahun kepemimpinan saya dengan Nyai Khoirani sudah banyak perubahan untuk menuju Situbondo Berjaya. Contoh, bagi masyarakat yang akan mendapat pelayanan kesehatan melalui Program Sehati, cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk sudah mendapat pelayanan kesehatan gratis dan masih banyak lagi program-program pembangunan yang bermuara untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Situbondo,” terang Bung Karna.

Untuk program pembangunan tahun 2023, kata Bung Karna, pihaknya akan berupaya agar pengoperasian armada laut Pelabuhan Jangkar Situbondo menuju Pelabuhan Lembar NTB tidak terlalu lama. “Saya yakin Penyeberangan dari Pelabuhan Jangkar Situbondo ke Lembar NTB akan menjadi daya ungkit pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat, khusus masyarakat Jangkar, Kabupaten Situbondo,” pungkasnya. (As’ad/ADV)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button