Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Kiprah Kanit Sabhara Polsek Tayan Hilir Ini Membuat Kapolres Sanggau Terharu

image_pdf

BeritaNasional.ID,
SANGGAU – Apa yang dilakukan oleh Kanit Sabhara Polsek Tayan Hilir, Bripka Toni Kuswoyo ini benar benar patut menjadi suri tauladan jajaran korp baju coklat. Betapa tidak, sosok abdi negara yang dikenal religius oleh warga diwilayah berjuluk Bumi Hujan Emas ini tidak di sangka dan di nyana melakukan perbuatan yang membuat banyak pihak tercengang serta terharu.

Beberapa hari lalu, bintara dengan empat kelelawar putih dilengan kanan kiri yang sebelumnya sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Pedalaman, Tanjung Bunut dan Sebemban ini menyerahkan bantuan bahan bangunan kepada pengurus Surau Al-Jabar, yang terletak di Dusun Kawat, Desa Kawat. Sumbangan itu diterima Sukardi didampingi pengurus lainnya.

Adapun bahan bangunan yang disumbangkan antara lain berupa batang kayu belian, pasir, seng, semen, kloset, porselin dan triplek. Sumbangan tersebut akan dipergunakan untuk pembuatan WC di Surau Al-Jabar.

Penuturan Bripka Toni Kuswoyo, sumbangan yang diserahkan olehnya itu dia beli menggunakan uang tabungannya pribadi yang disisihkan dari gajinya. “Insya Alloh, semata mata ini kami lakukan dengan niatan ibadah,” ucapnya.

Kapolres Sanggau, AKBP Rahmat Kurniawan mengaku bangga atas apa yang dilakukan anggotanya tersebut.

“Jujur, saya merasa bangga dan terharu melihat anggota berbuat kebajikan seperti ini. Semoga ini menjadi keteladanan bagi anggota lainnya. Pesan saya, terus berbuat baiklah selagi kita punya kesempatan,” ungkap Kapolres asal kota gandrung Banyuwangi ini, Jumat (27/4/18). (red/pi)

Caption : Kanit Sabhara Polsek Tayan Hilir Bripka Toni Kuswoyo, saat menyampaikan bantuannya kepada pengurus Surau Al-Jabar di Dusun/Desa Kawat

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close