Nasional

KLHK Gelar Lomba Kompetensi Siswa SMK Kehutanan

Jakarta.Beritanasional.id —Lomba Kompetensi Siswa SMK Kehutanan yang digelar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) , diikuti 280 peserta dari 31 SMK, diantaranya 5 SMK Kehutanan dan 26 SMK jurusan bidang Kehutanan .

Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM (BP2SDM) KLHK, Helmi Basalamah .
dihadiri .perwakilan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kementerian Tenaga Kerja, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

” Rimbawan Unggul, Indonesia Maju” merupakan tema dari lomba Kompetensi Siswa yang berlangsung 2 hari , Jumat – Sabtu .15.s.d. 16 November 2019 , bertempat di. Arboretum Ir. Lukito Daryadi, M.Sc, Jakarta,

Tema yang dibawakan relevan dengan program kerja Presiden dan Wakil Presiden RI untuk membangun SDM Indonesia yang unggul .Ucap Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM (BP2SDM) KLHK, Helmi Basalamah , lanjut Helmi mengatakan , SMK Kehutanan merupakan salah satu pendidikan vokasi yang fokus pada ilmu terapan dan keterampilan khusus untuk menciptakan SDM yang mempunyai daya saing.

“Lulusan SMK ini diproyeksikan sebagai pendamping, motor penggerak ekonomi di tingkat tapak,” untuk siswa siswi, tampilkan yg terbaik, yakinkan stakeholders, rimbawan muda siap menerima estafet untuk membangun hutan lestari masyarakat sejahtera,” harao Helmi

Sementara Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan SDM KLHK, Novia Widyaningtyas, menyampaikan kegiatan ini berlangsung Jumat-Sabtu. 15-16 November 2019, di dua lokasi yaitu Arboretum Ir. Lukito Daryadi, M.Sc dan Kawasan Hutan dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Rumpin. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button