DaerahPolitikRagamSulawesi

Koalisi Parpol Demo Tuntut PSU 23 TPS di Desa Lero Kecamatan Suppa

BeritaNasional.ID, Pinrang— Demonstrasi Koalisi Parpol tuntut PSU ( Pemungutan Suara Ulang) di 23 TPS Desa Lero Kecamatan Suppa Kab. Pinrang Sulawesi Selatan, pasalnya PPL yang memvideokan dan memp

Viralkan pembukaan kotak suara di kantor Desa Lero tanpa dihadiri saksi Parpol., aksi Demo Damai, di kantor Bawaslu Pinrang dijaga ketat aparat Kepolisian Resort Pinrang., Sabtu, 27 April 2019.

Koalisi partai meliputi PBB, Perindo, Hanura, dan PKB menuntut agar diadakan PSU, sementara Ketua Bawaslu Pinrang Ruslan, SH, MH mengatakan dari hasil investigasi tidak ditemukan penggelambungan suara sesuai pasal 370, sehingga Bawaslu tidak merekomendasikan PSU karena hanya dirapikan.

Perwakilan Koalisi Parpol Andi Mulkin ( PKB) disaksikan Ketua DPC Perindo Andi Nasda Naga, Menyampaikan Tuntutan ke Staf Bawaslu Pinrang

Menanggapi hal itu Ketua DPC PBB Pinrang, Tahir mengatakan saksi Partai Perindo mengakui C1 nanti diserahkan kesaksi keesokan harinya sedangkan pembukaan kotak suara dilakukan pada pukul 00.45, siapa tahu ada perbaikan C1 saat itu, Karena KPPS janjikan besok baru bisa diambil C 1.

Kemudian kenapa kotak suara di bawa ke Kantor Desa dan tidak di bawa langsung ke Kantor Kecamatan.

Untuk itu kata Thahir meminta agar PPL yang memvideokan dan memviralkan pembukaan kotak suara dihadirkan.

Sementara Andi Mulkin perwakilan dari PKB siap melaporkan Bawaslu ke pihak kepolisian karena menilai pembukaan kotak suara adalah pelanggaran pidana yang tentunya pasti ada konsekuensi hukumnya, sementara Andi Gau PPL Desa Lero langsung menghilang.

Lebih lanjut Thahir menilai Bawaslu Pinrang kurang tanggap menerima laporan karena pertemuan dengan Bawaslu tidak ada notulen rapat yg mencatat kesimpulan, dan pihak Bawaslu hanya menyampaikan bahwa pihaknya telah bekerja sesuai dengan aturan.

(Thamrin/Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close