Jawa Timur

Kodim 0820/Probolinggo Gelar Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM-Kodim 0820/Probolinggo menyelenggarakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M dengan tema aktualisasi nilai-nilai Isra Miraj dan pengamalan ibadah ditengah terpaan digitalisasi, Kamis (8/2).

Kegiatan keagamaan yang ini diadakan di Masjid Al Hidayah Makodim 0820 Probolinggo tersebut dipimpin oleh Kasdim 0820/Probolinggo Mayor Czi Slamet Wahyudi dengan penanggung jawab kegiatan Pasipers Kodim 0820/Probolinggo Kapten Arh Murianto.

Kasdim 0820/Probolinggo Mayor Czi Slamet Wahyudi mengatakan, peringatan Isra Miraj bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit dan PNS Kodim 0820/Probolinggo, terutama di era digitalisasi yang penuh dengan kemudahan dan godaan.

“Saya mengajak seluruh prajurit dan PNS untuk menjadikan peringatan Isra Miraj sebagai momentum untuk memotivasi diri guna meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT,” kata Mayor Czi Slamet Wahyudi.

Kasdim juga menekankan pentingnya keimanan dan ketaqwaan dalam menjalankan tugas sebagai aparat keamanan. Sebagai aparat keamanan kita dituntut untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan karena dengan modal tersebut, bisa mengantarkan kita semua dalam melaksanakan tugas secara baik.

“Agar keimanan dan ketaqwaan bisa berjalan baik, maka kita selalu berupaya mendekatkan diri kepada Allah SWT yaitu menjalankan perintahnya sekaligus dapat menjauhi segala larangannya,”ujarny

Perwira murah senyum ini berharap peringatan Isra Miraj ini dijadikan sebagai sumber inspirasi dalam menyongsong tugas-tugas mendatang, banyak hikmah yang harus kita ambil dalam peringatan Isra Miraj. “Salah satunya bisa menambah dan mempertebal keimanan kita untuk menunaikan setiap ibadah dan pekerjaan kita,” ungkapnya.

Untuk diketahui dalam peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M juga gelar tausiyah oleh Habib Hamzah bin Abdullah Al Jufri yang mengupas tuntas terkait ibadah sholat.

***yuli

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button