DaerahJawa TimurRagamSosial

Kodim 0822 Bondowoso Salurkan Makan Bergizi Untuk Penderita Stunting

BeritaNasional.id – Bondowoso Jawa Timur, TNI AD Kodim 0822 Bondowoso memberikan bantuan pada Keluarga Miskin (Gakin) yang mempunyai anggota keluarga terserang stunting. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap warga yang kurang mampu, Rabu (1/3/2023).

Kali ini, bantuan dari TNI AD Kodim 0822 Bondowoso diberikan kepada Muhammad Khaisan Al Kahfi (1,9) Warga RT.035 RW.010 Desa Kembang Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Putra dari Febrian Rhomadan. Muhammad Fatih Allah Farizi (1,2), Warga RT.006 RW.002 Desa Karanganyar, Kecamatan Tegalampel, Kabupaten Bondowoso, Putra dari Ilham Prianto.

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla, melalui Pasiter Kapten Arm Yonaidi Destianto mengatakan, bantuan ini berasal dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

“Jenderal Dudung adalah Bapak Asuh Anak Stunting Indonesia. Maka, setiap anak yang menderita stunting mendapat bantuan makanan tambahan bernutrisi tinggi, termasuk warga Bondowoso,” jelas Kapten Arm Yonaidi Destianto.

Pemberian makanan tambahan ini, lanjut Kapten Arm Yonaidi Destianto, dilakukan serentak di seluruh Indonesia. “Pengentasan anak stunting ini adalah program nasional yang harus kita sukseskan bersama. Baik oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Kapten Arm Yonaidi Destianto mengatakan, agar penurunan angka anak stunting di Indonesia bisa terwujud dalam rangka penyiapan menuju Generasi Emas Indonesia. Maka bantuan stimulan ini dapat bermanfaat dan menjadi asupan gizi yang baik bagi anak-anak stunting.

Kedepan, sambung Kapten Arm Yonaidi Destianto, akan diusahakan menyalurkan bantuan makanan bergizi secara rutin kepada anak stunting. “Dengan memberikan asupan makanan bernutrisi tinggi untuk anak penderita stunting, diharapkan di Kabupaten Bondowoso angka penderita stuntung menurun,” pungkasnya.

Sementara itu, Ilham Prianto, orang tua yang anaknya menderita stunting mengucapkan terima kasih telah mendapat bantuan makanan bergizi tinggi dari KASAD TNI AD. “Bantuan ini sangat bermanfaat dan berguna bagi anak kami yang saat ini sedang mengalami stunting,” ujarnya.

Pewarta           :Samsul Arifin

Publisher         :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button