BanjirBencana alamJawa TimurRagamSitubondo

Pasca Banjir, Kapolsek Kendit Droping Bantuan Makanand dan Minuman Untuk Warga

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id –  Pasca banjir tadi malam yang merendam sebanyak 220 rumah penduduk di Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Kapolsek Kendit Iptu Suryanto, SH bersama anggotanya droping bantuan makanan untuk warga yang bermukim di Pedukuhan Jatisari Dusun Krajan Desa Klatakan Kecamatan Kendit, Rabu (1/3/2023).

Bantuan yang diberikan berupa nasi bungkus dan air mineral. “Hasil pendataan sementara di Pedukuhan Jatisari Dusun Krajan Desa Klatakan Kecamatan Kendit ada sekitar 90 rumah penduduk yang terdampak banjir tadi malam,” kata Kapolsek Kendit Iptu Suryanto saat mendroping bantuan makanan.

Tak hanya itu yang disampaikan Kapolsek Kendit Iptu Suryanto, namun dia menjelaskan bahwa, di Pedukuhan Jatisari mengalami dampak langsung dari peristiwa bencana alam banjir tersebut. Rumah dan perabotan penduduk terendam air dan lumpur setinggi kurang lebih 1,5 meter atau setinggi dada orang dewasa. “Kami langsung ke lokasi memberikan bantuan nasi bungkus dan air mineral. Saat ini yang dibutuhkan warga makanan, karena peralatan dapur mereka tidak bisa digunakan,” jelasnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Iptu Suryanto, namun dia mengatakan bahwa tidak hanya memberikan bantuan berupa makanan dan minuman saja ketika datang di lokasi, tapi anggota Polsek kendit juga bergotong royong dengan warga membersihkan jalan umum dan rumah warga yang masih belum dibersihkan dari lumpur.

“Kehadiran personel Polri ditengah masyarakat yang terdampak bencana alam, merupakan wujud dari rasa cinta Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat secara nyata,” pungkas Kapolsek Kendit Iptu Suryanto.

Sementara itu, Kepala Dusun Krajan Didik Budianto mengungkapkan rasa terima kasih kepada Polres Situbondo Polsek Kendit yang peduli kepada warga yang terkena bencana banjir. Bantuan makanan dan minuman tersebut sangat dibutuhkan warga dikarenakan akibat banjir semua perabotan rumah terendam air sehingga kesulitan untuk memasak.

Pewarta           :As’ad Zuhadi Anwar

Publisher         :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button