DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Kodim 0823 Situbondo Gelar Serbuan Vaksinasi di Ponpes Misbahul Hidayah

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Untuk mengejar capaian vaksinasi, Kodim 0823 Situbondo menggelar serbuan vaksinasi dosis pertama dan kedua di Pondok Pesantren Misbahul Hidayah Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo, Jumat (8/10/2021).

Serbuan vaksinasi dosis pertama dan kedua dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia, dengan penangung jawab kegiatan Kapolkes 05.09.19 Situbondo Peltu Bayu Andi Asmara.

Keterangan yang disampaikan KH Abdul Hak Mahfudz pengasuh pondok pesantren Misbahul Hidayah mengatakan bahwa, tujuan vaksinasi ini untuk membuat sehat bagi diri pribadi maupun kelompok. “Kegiatan vaksinasi di Pondok Pesantren Misbahul Hidayah ini, selain untuk menyehatkan diri pribadi juga membentuk Herd Immunity masyarakat maupun santri,” tururnya.

Sementara itu, Danramil 0823/12 Suboh Lenan Satu Kav Suyitno mengatakan, TNI sebagai mitra pemerintah dalam menghadapi Pandemi Civid-19. “Untuk membantu Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, pada hari ulang tahun TNI ke-76, maka Kodim 0823 Situbondo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan menggelar serbuan vaksinasi di Ponpes Misbahul Hidayah Kecamatan Suboh,” jelas Lettu Kav Suyipno.

Menurut Lettu Suyipno, serbuan vaksinasi serentak akan terus dilaksanakan hingga target sasaran tercapai. “Target sasaran vaksin dalam rangka HUT ke-76 TNI di pondok pesantren Nurul Hikmah, sebanyak 230 peserta. Diantaranya santri, santriwati serta guru ngaji dan masyarakat sekitar pondok pesantren yang di vaksin,” ujarnya.

Kegiatan ini, sambung Lettu Kav Suyipno, di hadiri Kapolsek Suboh Iptu Subaidi, Kepala Puskesmas  Suboh M. Mahfur, Kapolkes 05.09.19 Situbondo peltu Bayu Andi Asmara. “Tim vaksinator ini dari Polkes 05.09.19 Situbondo dan Puskesmas suboh. Adapun personel pengamanan vaksinasi ini, antara lain personel Koramil 12 suboh, personel Polsek Suboh, Satuan Satpol PP Kecamatan suboh serta di bantu aparat lainya,” ujar Danramil Suboh.

Selama kegiatan penyuntikan vaksinasi di ponpes Misbahul Hidayah, lanjut Lettu Kav Suyipno, santri, santriwati dan masyarakat disekitar pondok pesantren menggunakan protokol kesehatan Covid-19. “Alhamdulillah, pelaksanaan penyuntikan vaksinasi ini berlangsung aman dan lancar serta tidak ditemui adanya tanda-tanda Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi,” pungkas Lettu Kav Suyipno.

Pengasuh Pondok Pesantren Misbahul Hidayah bersama Danramil Suboh saat memberikan sambutan (Heru/BeritaNasional.ID)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button