DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondoSosial

Kodim 0823 Situbondo Salurkan Zakat Fitrah

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P secara simbolis menyalurkan Zakat Fitrah untuk yayasan yatim piatu, kaum dhufa dan masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19, Jum’at (29/04/2022).

Zakat Fitrah dari Anggota TNI, PNS dan Keluarga besar Kodim 0823 Situbondo ini berupa beras. “Sebanyak 1275 kilo gram beras zakat fitrah yang dibagikan itu, dari seluruh anggota TNI, PNS dan Keluarga Kodim 0823 Situbondo,” jelas Serma Sudarmana Batiminpers Kodim 0823 Situbondo.

Lebih Lanjut, Serma Sudarmana mengatakan, pembagian zakat fitrah yang dilakukan Kodim 0823 Situbondo, rutin dilaksanakan setiap bulan puasa menjelang Idul Fitri. “Kami berharap melalui pemberian zakat fitrah ini terjalin silaturrahmi antara anggota TNI dengan masyarakat yang lebih erat dan kemanunggalan TNI-Rakyat juga semakin erat,” kata Serma Sudarmana.

Bukan hanya itu yang disampaikan Serma Sudarmana, namun dia juga menjelaskan bahwa, penyaluran zakat fitrah merupakan kewajiban bagi umat muslim. “Zakat Fitrah bertujuan untuk membersihkan diri dari sifat kikir,” pungkas Serma Sudarmana.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button