DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Kodim 0823 Situbondo Siap Menuju WBK dan WBBM

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Bertempat di Aula Makodim 0823 Situbondo Jl. PB. Sudirman telah dilaksanakan kegiatan Pencanangan Zona Integritas Kodim 0823 Situbondo Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Senin (12/4/2021).

Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P dalam sambutannya mengatakan bahwa, tuntutan masyarakat akan terwujudnya birokrasi yang transparan, akuntabilitas bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) menjadikan Reformasi Birokrasi merupakan hal prioritas yang harus dilakukan oleh instansi pemerintah, TNI dan Polri.

Dalam rangka mengakselerasi pencapaian sasaran hasil tersebut, kata Letkol Neggy, maka Kodim 0823 Situbondo siap melaksanakan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan TNI AD.

“Penyiapan penilaian Zona Integritas Satker Korem 083/Bdj, maka Kodim 0823 Situbondo siap melaksanakan dan mewujudkan wilayah Korem 083/Bdj beserta jajarannya bebas dari KKN sesuai kriteria,” jelas Dandim Situbondo, dihadapan Kasdim, para Staf serta Danramil satuan jajaran Kodim dan perwakilan anggota Kodim 0823 Situbondo.

Dengan akan dilaksanakan penilaian WBK dan WBBM , Dandim Situbondo meminta kepada seluruh anggotanya untuk siap melaksanakan perintah dan arahan dari Korem 083/Bdj, selaku Satker.

“Dengan pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM, kita harus mensosialisasikan zona integritas, deklarasi, pemasangan banner ZI dan penandatanganan Fakta Integritas oleh seluruh anggota Kodim 0823 Situbondo dan penandatanganan Fakta Integritas oleh Kasdim, Pa Staf dan para Danramil serta anggota Staf Makodim 0823 Situbondo,” tutur Letkol Neggy.

Penandatanganan Komitmen Zona Integritas ini yang dilakukan oleh Komandan beserta para Perwira dan anggota Kodim 0823 Situbondo ini, sambung Dandim Neggy, dalam rangka Pembentukan Zona Integritas TNI AD Tahun 2021 menuju WBK dan WBBM. “Pelaksanaan Pencanangan Zona Integritas Kodim 0823 Situbondo Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM) dilakukan sebagaimana tahapan yang telah ditetapkan dalam PERMENPAN Nomor 52 Tahun 2014,” jelas Dandim Neggy.

Zona Integritas, sambung Dandim, adalah predikat yang diberikan Menpan RI kepada instansi pemerintah, TNI dan Polri yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani melalui Reformasi Birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Zona Integritas, kata Dandim Neggy, mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani melalui Reformasi. “Terkait hal itu maka saya selaku Pimpinan Kodim 0823 Situbondo menghimbau kepada seluruh anggota untuk melaksanakan Kodim Situbondo Reformasi Birokrasi dan mewujudkan WBK serta WBBM,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button