Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

KODIM 1405/MLTS Gelar Lomba Puisi Dan Lagu Perjuangan Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kota Parepare

image_pdf

BERITANASIONAL. ID, PAREPARE— Dandim 1405/Mlts Letkol Czi Drs. Syarifuddin Sara, M.Si membuka kegiatan Lomba Baca puisi dan lomba Nyanyi solo Lagu lagu perjuangan tingkat SMA, SMK, MA Kota Parepare melalaui Program Komunikasi Sosial Kreatif dengan Tema “ Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional , siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, Mandiri dan berkepribadian, kegiatan dilaksanakan di Aula kantor Dinas Pendidikan Parepare, Jl. Petanarajeng Kecamatan Ujung Kota Parepare, Rabu Pagi (6/9/2017).

Dandim 1405/Mlts dalam keterangannya kemedia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Komsos Kreatif yang dalam hal ini kegiatannya lomba baca puisi dan menyanyikan lagu-lagu perjuangan, disamping Kegiatan komsos, kegiatan ini juga dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72 tanggal 5 Oktober bulan depan, Tujuan kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan jiwa Nasionalisme pada siswa siwi SMA, SMK dan Madrasah Aliyah Kota Parepare.

Dandim 1405/Mlts melalui kegiatan ini mengharapkan kedepannya siswa siswi lainya untuk berprestasi yang nantinya kami akan melaksanakan lomba seperti ini ditahun tahun berikutnya, kegiatan lomba dalam bentuk puisi dan lagu baru kali ini namun kegiatan komsos kreatif kita laksanakan juga dalam bentuk lomba olah raga dan PBB setiap tahunnya, alasan kami memilih lomba puisi dan lomba lagu solo kaitannya dengan kita baru memperingati HUT Proklamasi Kmerdekaan RI tanggal 17 Agustus kita padukan juga dengan memperingati HUT TNI ke 72 tanggal 5 Oktober 2017, Dalam waktu dekat kita juga akan melaksanakan lomba PBB tingkat SMP yang akan dilaksanakan di MAN 1 Kota Parepare.

Kepala Kantor Urusan Agama Kota Parepare yang diwakili Kepala Dinas Bimas Islam H. Muhammad Taufik Tahir dalam keterangannya kepada media menyampaikan apresiasi kepada Dandim 1405/Mlts atas penyelenggaraan kegiatan ini dan harapannya kegiatan seperti ini perlu ditumbuh kembangkan dan ditingkatkan karena melalui kegiatan seperti ini menjadi ajang kreasi dan prestasi khususnya generasi dikota Parepare yang akan menjadi generasi-generasi harapan bangsa.

Peserta yang meraih Juara 1 Lomba Baca Puisi an. Islahul wajid perwakilan dari MAN 2 Parepare memberikan keterangan kepada media bahwa memberikan apresiasi kepada pihak TNI dalam hal ini Kodim 1405/Mlts dan motivasinya mengikuti kegiatan ini sebagai generasi muda adalah mengembangkan semangat –semangat perjuangan sehingga kedepannya kemerdekaan indonesia lebih maju, dan kegiatan seperti ini merupakan cara menumbuhkembangkan nilai nilai kejuangan pada generasi muda kedepan.

Peserta Lomba yang meraih Juara 1 Lomba Penyanyi solo an. Ummu Hapipah perwakilan dari SMA Negeri 1 Parepare memberikan keteranagan ke Media menyampaikan bahwa tujuan saya mengikuti kegiatan ini untuk melatih seqil dalam bernyanyi dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan Komsos Kreatif yang dialsakanan Kodim 1405/Mlts dan memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan lomba ini karena kegiatan ini dapat meningkatkan prestasi generasi muda peserta didik khusunya lomba nyanyi dan berharap kepada generasi muda Indonesia lebih mencintai bangsa dan Negara Indonesia dengan cara meningkatkan nilai-nlai kejuangan salah satunya dengan menyanyikan lagu lagu perjuangan.

Adapun pemenang Lomba Baca Puisi sebagai berikut :
Juara 1. Islahul Wajid dari MAN 2 Parepare
Juara 2. Farha Nurha syafira dari SMA Negeri 1 Parepare
Juara 3. Muh. Ilham Suharto dari SMA Negeri 4 Parepare
Juara Harapan 1. Riska A dari SMA Negeri 3 Parepare
Juara Harapan 2. Nurfatiah Z dari SMK Negeri 3 Parepare.
Sedangkan pemenang lomba Nyanyi solo Lagu perjuangan
Juara 1. Ummu Afifah dari SMA negeri 1 Parepare
Juara 2. Irenetasya Alfansus W dari SMK Negeri 3 Parepare
Juara 3. Muh. Ikbal dari SMK Negeri Negeri 3 Parepare
Juara Harapan 1. Alwiah Sulaeman dari SMA Negeri 3 Parepare
Juara Harapan 2. Rasmawati dari SMA Negeri 4 Parepare.

Pemenang Lomba Baik Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan mendapatkan Tropi tetap, Piagam Penghargaan dan Uang pembinaan yang diserahkan oleh Dandim 1405/Mlts.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Pendidikan kota Parepare yang diwakili oleh Sekrearis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Arifuddin Idris, yang mewakili Rektor Universitas Muhamamdiyah Parepare, Pabung Dim 1405/Mlts, Para Perwira Staf Kodim 1405/Mlts Danramil 1405-03 Kodim 1405/Mlts diikuti peserta Lomba 21 orang dan pengujung sekitar 150 orang. (Sul) 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close