Jawa TimurProbolinggo

Kodim Probolinggo Sosialisasikan Tertib Administrasi Dalam Berlalu Lintas

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM -Kodim 0820/Probolinggo memprakarsai gelaran sosialiasi tertib administrasi kendaraan bermotor dan berlalu lintas bagi jajaran dan anggota, Selasa (24/10).

Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk mengurangi angka korban kecelakaan di jalan melalui program tersebut. Kami mengajak semua pihak untuk berkontribusi dalam aksi penurunan jumlah korban kecelakaan.

“Kepada seluruh keluarga besar Kodim 0820/Probolinggo mari bersama-sama membangun budaya tertib di jalan raya dalam rangka menjamin keselamatan berlalu lintas bagi kepentingan diri sendiri, keluarga dan masyarakat,” kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Ia berharap apa yang disampaikan dalam sosialisasi untuk dijadikan sebagai pedoman dalam berkendara dan berlalu lintas. Kita senantiasa harus mentaati segala norma, ketentuan dan aturan hukum yang berlaku di lingkungan TNI dan lingkungan masyarakat.

“Khususnya aturan dalam berlalu lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran yang dapat membahayakan keselamatan diri, keluarga dan masyarakat,” ujarnya.

Perwira murah senyum ini menegaskan bahwa TNI harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam berlalu lintas dengan baik, mematuhi semua rambu-rambu yang ada serta melengkapi semua administrasi berkendara yang dibutuhkan.

SIM dan STNK serta kelayakan kendaraan harus selalu di adakan pengecekan sebelum menggunakan kendaraan. “Harus santun dan menghargai kepada sesama pengguna jalan, kewaspadaan dan kesabaran juga faktor yang sangat penting dalam berkendara,”ungkapnya.

Untuk diketahui dalam sosialisasi tersebut juga disampaikan tentang sejumlah program terkait perpajakan kendaraan bermotor sekaligus santuan kepada korban kecelakan oleh narasumber yakni dari pihak jasa raharja dan UPT badan pendapatan daerah.

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button