AdvedtorialPemkab SinjaiSinjai

Kominfo Sinjai Gelar Bimtek Penggunaan Aplikasi Srikandi V3 Secara Virtual

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Pemerintah Daerah melaluu Dinas Komunikasi, Informatika (Diskominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai mengadakan Bimbingan Teknis (Bimek) Penggunaan Aplikasi Srikandi V3, Jumat (15/03/2024).

Bimtek yang dilaksanakan secara virtual melalui platform Zoom Meeting ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa dari Ruang Kerjanya.

Dalam sambutannya, Sekda Sinjai menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam menerapkan Aplikasi Srikandi sebagai bagian dari implementasi Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) bertujuan untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel, serta meningkatkan kualitas dan kepercayaan dalam pelayanan publik,” ungkap Sekda Sinjai.

Dalam hal ini, Andi Jefrianto menjelaskan bahwa Aplikasi Srikandi menjadi instrumen penting bagi efisiensi dan integritas sistem pemerintahan.

Bimtek ini, lanjutnya, bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang perkembangan teknologi terkini dalam pengelolaan kearsipan dinamis.

Ini termasuk pemahaman tentang prosedur dan tata cara penginputan informasi, dokumen arsip, dan file pendukung lainnya, serta aspek keamanan teknologi informasi dan peningkatan kinerja sistem.

“Dengan mencapai tujuan-tujuan ini, diharapkan penerapan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi dapat memberikan manfaat signifikan bagi instansi dalam mengelola informasi dan dokumentasi dengan lebih efektif,” tutupnya mewakili Pj Bupati Sinjai.

Kegiatan turut diikuti Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, Dr Mansyur serta para kepala OPD Lainnya, selain itu para Camat, Para Kasubag Umum dan Kepegawaian bersama Staf masing – masing OPD Lingkup Pemkab Sinjai. (ACCA/ADV/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button