Nasional
Trending

Komisi III DPR RI Secara Mufakat Setujui Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri

Beritanasional.ID,JAKARTA – Secara aklamasi Komisi III DPR RI menyetujui Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal (Pol) Idham Azis.

Disampaikan ketua komisi III DPR RI Herman Herry dalam press rilisnya didepan sejumlah awak media bahwa sembilan Fraksi di Komisi III DPR RI menyetujui  Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri setelah melakukan uji kelayakan atau fit and proper test,

Foto : Dokumentasi Humas Mabes Polri

“Dengan demikian, berdasarkan pertimbangan dan catatan yang disampaikan oleh fraksi-fraksi. Akhirnya pimpinan dan anggota komisi III DPR RI secara mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat dari jabatan Kapolri atas nama Jenderal Idham Azis, dan menyetujui pengangkatan Komjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri,” tutur Herman di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Senayan, Rabu 20/01/2021.

Selanjutnya, Herman menerangkan akan membawa hasil keputusan fit and proper test ini dalam rapat paripurna DPR RI terdekat dan akan diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Yang selanjutnya akan ditetapkan dalam rapat paripurna DPR RI terdekat dan akan diproses sesuai dengan aturan perundang-undangan,” sebutnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button