Daerah

Komunitas 40 Tahun Sumsel Mulai Bergerak

BeritaNasional.ID, Palembang – U-Forty Indonesia Sumatera Selatan (Sumsel), komunitas para pendaki gunung yang telah berusia di atas 40 tahun (40+), telah terbentuk pada 12 Juli 2020. Guna menyosialiasikan keberadaan mereka, U-Forty Sumsel akan menggelar roadshow ke kabupaten di Sumsel.

“Insya Allah roadshow akan mulai pada 4 September mendatang,” ujar Ketua U-Forty Sumsel Jauhari, usai rapat U-Forty Sumsel di Pesantren Tahfidz Alam Kiai Marogan, Sukarame, Palembang, Minggu (9/8/2020).

Jauhari yang akrab disapa Bang Joe itu mengatakan, mereka akan memulai roadshow dengan mendatangi pendaki yang telah berusia di atas 40 tahun di Kota Prabumulih.

“Selanjutnya ke Muara Enim, Lahat, dan Pagar Alam. Di Pagar Alam kami juga akan memantau lokasi di Gunung Dempo yang akan kami jadikan tempat deklarasi U-Forty Sumsel yang rencananya akan kami gelar pada Desember mendatang,” kata Bang Joe.

Dia juga menyampaikan, pihaknya juga telah menemui sejumlah pendaki di Palembang untuk ber-silahturrahmi dan memberitahukan keberadaan U-Forty Sumsel.

“Kami sudah bertemu para pendaki senior untuk ber-silahturrahmi dan sowan, meminta petunjuk serta arahan untuk U-Forty Sumatera Selatan,” kata Bang Joe didampingi Koordinator Divisi Humas dan Antar Lembaga U-Forty Sumsel Anton Radianto Fadli.

Dikatakan Anggota Kehormatan Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Tridinanti (Mapatri) Palembang itu, pihaknya juga telah menyusun berbagai rencana kerja guna mengeliatkan kembali dunia kepencintaalaman di Sumsel.

“Selain sebagai wadah silahturrahmi, temu kangen para pendaki gunung, Sispala, Mapala, tentunya kami ingin mengelorakan kembali kepencintaalaman di Sumatera Selatan. Melakukan hal-hal positif sebagai wujud kepedulian kepada sesama,” kata Bang Joe yang pendiri Mapala Universitas IBA Palembang itu.

Kata Joe, tidak saja dari para pendaki yang telah berusia di atas 40 tahun serta para pendaki gunung dan pengiat alam muda, pihaknya juga berharap mendapat dukungan banyak pihak agar U-Forty Sumsel membawa manfaat luas bagi masyarakat Sumsel.

“Jadi tidak saja soal mendaki gunung semata, tetapi kami juga ingin ikut andil memajukan pariwisata di Sumsel, khususnya terkait destinasi wisata alam, serta ikut berperan di bidang sosial kemasyarakatan,” tambah Anton R Fadli.

U-Forty Indonesia adalah wadah berkumpulnya para pendaki yang telah berusia 40 tahun ke atas. Siapa saja pendaki gunung yang asal dan atau tinggal di Sumsel, dapat ikut bergabung dengan komunitas tersebut.(Jkl)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close