DaerahSitubondo

Kadispendikbud Situbondo Membuka Workshop Pembuatan Pembelajaran Video Interaktif Dimasa Pandemi Covid- 19

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Workshop pembuatan video pembelajaran interaktif di masa pandemi Covid-19, Kelompok Kerja Guru Gugus 01, Kecamatan Situbondo bertempat di SD Islam Al – Abror, Jl. Kh. Wahid Hasyim No 6, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Selasa (11/8/2020).

Workshop pembuatan video pembelajaran interaktif tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo, Drs. H. Djunaedi Msi, dan dihadiri oleh Kepala Sekolah SD Islam Al – Abror yang juga Ketua KKG Gugus 01 Kecamatan Situbondo, Fita Ariyani MPd, serta para peserta guru yang tergabung dalam Kelompok Gugus Tugas 01, Kecamatan Situbondo.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo Drs. H. Djunaedi MSi, setelah membuka acara Workshop mengatakan kepada beberapa awak media bahwa, workshop ini tindak lanjut dari webinar yang dilaksanakan oleh Dinas pendidikan bekerjasama dengan Fakultas ilmu pendidikan dan perguruan, Universitas Jember, bersama Prof David, kemudian mengadakan workshop yang bersifat tekhnis.

“Kegiatan hari ini adalah workshop yang arahnya adalah pembuatan video kreatif dalam pembelajaran. Dan nanti, pada tgl 19 bulan 8, kami akan mengadakan workshop lagi yang juga bekerjasama dengan Universitas Jember, dan akan melibatkan sekitar 500 guru penggerak dan guru sekolah modern,” ucapnya.

Pembelajaran video Kreatif dan inovatif nantinya, sambung Djunaedi akan di Upload ke Youtube dan nantinya juga akan ada hadiah bagi para pemenang dari Universitas Jember.

“Intinya adalah, dimasa pandemi Covid-19, dimana para guru tidak bisa melakukan proses pembelajaran secara tatap muka. Maka, agar lebih efektif, guru dilatih pembelajaran daring, dalam jaringan jarak jauh atau fertual menggunakan media. Selain video tatap muka fertual, nantinya para guru akan diberi pelajaran membuat video kreatif dan inovatif. Sehingga, video yang di unduh itu akan terus bisa dilihat berulang ulang, bahkan bukan hanya Siswa – Siswi di Kabupaten Situbobdo. Namun, se- Indonesia bisa melihat video tersebut,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close