Daerah

Konferensi, Muhammad Ketua – Imam Syafii Syuriyah MWC NU Singojuruh

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Singojuruh menggelar Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) di aula kantor setempat yang terletak di Jalan Bedewang Desa Cantuk, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi. Kurang lebih 200 kader NU dari 11 ranting se Kecamatan Singojuruh hadir meramaikan agenda ini.

Acara yang mengusung tema “Mewujudkan Jam’iyah Nahdlatul Ulama Yang Rohmatan Lil’alamin” ini dibuka langsung oleh ketua PCNU Banyuwangi, H. Muhammad Ali Maki Zaini, pada Minggu (15/07/18). Tampak hadir Camat Singojuruh Mochamad Lutfi bersama jajaran Forpimka lainnya, Kapolsek AKP Sumono dan Danramil, Kepala KUA Singojuruh, tokoh masyarakat, jajaran pengurus PCNU hingga pengurus ranting beserta Banom-Banomnya.

Camat Mochamad Lutfi dalam sambutannya mengatakan, bahwa digelarnya Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Singojuruh ini mempunyai landasan yaitu agar tercipta kesejahteraan khususnya dalam bidang agama sehingga dapat memberikan sumbangan terhadap pembangunan bangsa yang berkarakter serta dapat memberikan solusi dalam berbagai persoalan dewasa ini.

“Keberadaan MWC NU Kecamatan Singojuruh ini harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Baik dari aspek moral, sosial, pendidikan, maupun akhlaq,” ujar Lutfi yang sebelumnya sempat menjabat Camat Licin ini.

Sementara itu, Rais Syuriah MWC NU Kecamatan Singojuruh terpilih, KH Imam Syafi’i yang juga pengasuh Ponpes Darul Falah, Kendal, Desa Sumber Baru mengungkapkan, pentingnya kader NU untuk kembali ke fitrahnya, yaitu menegakkan faham Ahlussunnah Wal Jama’ah ditengah-tengah masyarakat.

“Siapapun yang terpilih menjadi Ketua MWC NU Kecamatan Singojuruh, nantinya mesti bisa membawa NU menjadi lebih baik lagi dari sekarang. Perjuangan masih panjang, saat ini sudah bukan saatnya lagi NU hanya berkutat pada masalah qunut dan rakaa’at tarawih saja, tapi perjuangan lebih besar NU diharapkan bisa menjadi benteng terdepan dari arus globalisasi yang salah dan kebablasan,” paparnya.

Pemilihan Ketua Tanfidziyah dan Rois Suriyah dalam Konferensi MWC NU Kecamatan Singojuruh dalam ini berlangsung singkat. Terpilih secara Aklamasi adalah Muhammad sebagai Ketua MWC NU dan Rois Syuriyah MWC NU Kecamatan Singojuruh yaitu KH Imam Syafi’i dengan masa khitmad 2018 – 2023. Ikut mendampingi sebagai Wakil KetuaTanfidziyah yaitu Arir Fauzi. (red)

Caption : Suasana konferensi MWC NU Kecamatan Singojuruh di aula kantor setempat

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close