AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Konsep Rekreasi, Mengedepankan Pembentukan Karakter

Rahmat Kampung Inggris Jilid III Targetkan yang Terbaik

BeritaNasional. ID, Sidrap — Kampoeng Inggris jilid III di Kabupaten Sidrap berakhir 7 Juli 2019 lalu. Kegiatan yang dipusatkan di SD/SMP Satu Atap Nomor 4 Lainungan, Kecamatan Watangpulu tersebut berlangsung sukses, namun menyimpan sejumlah catatan.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan sukses, 60 peserta melewati agenda kegiatan dengan baik,”

Hal tersebut di ungkapkan Rahmat Ahmad, penggagas Kampoeng Inggris, Rabu, 10 Juli 2019.

Rahmat menceritakan kegiatan berlangsung sepekan, sejak tanggal 1 hingga 7 Juli 2019 lalu. Acara dibuka Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf dihadiri Direktur PT UPC, Mr Bob Eastwood sebagai native speaker.

Lanjut Rahmat didampingi Ketua panitia M Iqra Abidzar Al Ghifari mengatakan, peserta terdiri 15 pendaftar umum, 20 anggota club meeting dan 25 anak-anak warga sekitar yang menjadi peserta secara gratis.

“Mereka antusias mengikuti kegiatan yang mengedepankan pembentukan karakter dan dikemas dalam konsep rekreasi. Apalagi kegiatan yang berada di sekitar lokasi kincir angin PLTB Sidrap,” ungkap Rahmat.

Ketua Padi Menguning Study Club itu Rahmat menambahkan, kesuksekan kegiatan tidak terlepas dukungan berbagai pihak. Termasuk Pemerintah Daerah melalui Satuan Damkar untuk penyediaan air bersih dan Tagana untuk dapur umum selama kegiatan.

Ke depan, berbekal pengalaman pelaksanaan sebelumnya, Rahmat menargetkan Kampoeng Inggris akan lebih baik. “Insya Allah kita akan laksanakan kembali sekitar September dan Desember. Ada beberapa catatan yang perlu dibenahi,” urai Rahmat

Hal tersebut di antaranya ketersediaan air bersih, listrik dan fasilitas sanitasi. “Setiap pagi para peserta masih bertebaran menggunakan WC masyarakat sekitar,” tutur Rahmat.

Meski demikian, Rahmat mengaku optimis melihat dukungan Pemerintah Kabupaten Sidrap. “Saat membuka kegiatan ini, Bapak Wakil Bupati Mahmud Yusif menyampaikan dukungan dan akan mendorong agar area Kampoeng Inggris dibuat permanen dan menjadi kegiatan rutin,” kunci Rahmat.

Sebelumnya dalam sebuah kesempatan, Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf menyampaikan apresiaasi terhadap pelaksanaan kegiatan Kampoeng Inggris di Kabupaten Sidrap.

“Ini mendukung peningkatan potensi sumber daya manusia sekaligus dapat menjadi salah satu ikon kabupaten,” tandas Mahmud Yusuf.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close