DaerahJawa TimurRagamSitubondoSosial

Koperasi Peduli, Bupati Situbondo Santuni Anak Yatim Piatu dan Bagikan Paket Sembako

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi MM memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu pada rangkaian kegiatan Koperasi Peduli dalam rangka peringatan hari ulang tahun Koperasi ke-75 tahun 2022, Jumat (5/8/2022).

Penyantun kepada anak yatim piatu dan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu tersebut berlangsung di pendopo Aryo Situbondo serahkan langsung oleh Bupati Situbondo Drs H Karna Suswandi didampingi Sekda Situbondo Drs H Syaifullah MM dan Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Situbondo, Drs Nugroho.

Bupati Situbondo Drs Karna Suswandi dalam sambutannya mengatakan, tujuan koperasi peduli dalam memberikan santunan kepada anak yatin piatu dan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu ini, untuk membantu warga yang beberapa waktu lalu terdampak Covid-19.

“Pemberian sembako sebanyak 250 paket untuk masyarakat kurang yang terdampak Pandemi Covid-19 dan memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu ini, dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo memalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Situbondo,” ujar Bupati Situbondo.

Lebih lanjut, Bupati Situbondo menjelaskan, terselenggaranya pemberian santunan untuk anak yatim piatu dan pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu ini, di dukung oleh koperasi-koperasi yang di ada di Kabupaten Situbondo, sehingga pelaksanaan ini bisa berjalan dengan baik lancar bahkan sukses.

“Kita berharap tahun depan kegiatan ini akan semakin sukses, semakin meriah. Barang kali koperasi punya CSR silahkan salurkan kepada CSR Pemda. Dan CSR Pemda akan menyalurkan kepada masyarakat. Dengan bantuan CSR, Alhamdulillah kita sering memberikan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkannya,” pungkas Bupati Karna.

Sementara itu, Nugroho Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Situbondo mengatakan, rangkaian Ulang Tahun Koperasi ke 75 tahun 2022 akan dilanjutkan dengan kegiatan pada hari Minggu tanggal 7 Agustus 2022 di area Car Free Day.

“Kita akan mengadakan kegiatan senam bersama sekaligus lomba lapak terunik, lomba pedagang menggunakan pakaian unik, lomba foto selfi pengunjung paling heboh di area Car Free Day,” jelas Nugroho.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button