DaerahMakassarRagamSosial

Kopika Bersama KKN 99 Bisappu Salurkan Donasi untuk Korban Banjir

BeritaNasional.ID, Makassar – Penggalangan donasi yang dilakukan Komunitas Peduli Kamu (Kopika) bersama dengan Mahasiswa KKN Gelombang 99 Kecamatan Bissappu menyalurkan bantuan donasi kepada korban bencana alam di Kabupaten Bantaeng, Minggu (28/6/2020).

Koordinator Kegiatan, Rahim Ramdhanu mengungkapkan jika penggalangan donasi yang dimulai sejak tanggal 20 Juni sampai dengan 27 Juni 2020 ini berhasil mengumpulkan sebanyak enam kantong pakaian layak pakai dan uang tunai sebesar Rp 1.150.000 yang disalurkan dalam bentuk sembako dan perlengkapan kebersihan kepada Posko Induk Kabupaten dan Kelurahan Bonto Lebang, Kecamatan Bissappu.

“Alhamdulillah seluruh donasi telah terkumpul dan disalurkan melalui petugas di posko bencana,” ungkapnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Koordinator Kecamatan KKN Gelombang 99 Bissappu, Iqbal Ramli yang juga turut terlibat aktif dalam penggalangan donasi ini menuturkan jika dirinya dan teman-teman senang bisa ikut membantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam di Kota Bantaeng.

“Tentu senang bisa ikut terlibat dan berpatisipasi bersama teman-teman memberi bantuan kepada korban bencana alam di Kabupaten Bantaeng, terlebih Bantaeng merupakan tempat saya dan teman-teman KKN 99 belajar mengabdi pada masyarakat semasa kuliah,” tuturnya.

Terakhir, Koordinator Humas Kopika, Didi Muslim Sekutu berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi seluruh elemen masyarakat untuk terus peduli dan berbagi terhadap sesama.

“Semoga ini dapat menjadi motivasi untuk saling peduli dan membantu terhadap sesama,” tutupnya. (Prb)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close