DaerahNasionalSitubondo

Obat Penangkal Corona Temuan Pemuda Situbondo, Akan Didukung Pemerintah Pusat

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Setiba dirumahnya di Perum Panji Permai Blok C no 12 Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo, Irsan Surya Imana (44) Menegaskan Obat temuannya “Asap Cair” yang diklaim bisa menangkal virus corona mendapat dukungan pemerintah pusat.

Kepastian tersebut dibeberkan oleh Irsan usai bertemu langsung dengan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki selasa malam 23 Juni 2020 di kantor Kementerian Koperasi UKM Kuningan Jakarta Selatan bersama DPP MSP (Mari Sejahterakan Petani) Indonesia serta Cicilia Aryani mewakili IDF Indonesia.

“Pak menteri menyampaikan kepada kami, bahwa untuk legalitas Asap Cair yang diproduksi dan dikembangkan oleh MSP Indonesia, beliau berjanji untuk membantu secepatnya legalitas produk Asap Cair, setelah itu akan dibentuk koperasi MSP Indonesia secara nasional
untuk pembinaan langsung dibawah naungan kementerian koperasi dan UKM,”Beber Irsan Surya Imana di rumahnya Minggu 28/6/2020.

Dalam pertemuan itu Menteri koperasi Teten Masduki kedepannya akan melakukan edukasi digital kepada koperasi koperasi MSP di seluruh Indonesia sebagai salah satu langkah untuk membangun strategi dalam pengenalan produk produk dari petani kepada konsumen di market online.

“Berkaitan dengan produksi MSP Menurut beliau karena Asap Cair yang dibuat MSP Indonesia ditemukan oleh para leluhur bangsa Indonesia. Maka dengan konsisten penemuan asap cair harus tetap dijaga, dan tetap menjadi milik bangsa Indonesia kedepannya, itu pesan beliau,” Ujar Irsan.

Saat ini Irsan mengaku sedang berkonsentrasi untuk pembuatan alat suling Asap yang menelan dana sekitar Rp 15 juta setiap unit,”Beruntung saya di bantu oleh salah satu Kades di Cirebon untuk membawa alat suling dari Cirebon ke Situbondo,”Katanya.

Sedangkan dalam satu kali proses produksi membutuhkan waktu 8 jam, untuk mencapai 10 liter Grid satu membutuhkan 125 Kilogram tempurung Kelapa.

Hal mengagetkan dialami Awak Media BeritaNasional.ID saat berada di rumah Irsan, pesanan “Asap Cair” yang rata – rata untuk penangkal covid-19, ternyata banyak datang dari berbagai daerah bahkan secara khusus dari Surabaya, Mojokerto, Sidoarjo dan Malang rela datang langsung ke Situbondo berburu “Asap Cair” buatan Irsan.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close