RagamSulbar

Koperasi Perpadi Terbentuk : Hamzah Syamsuddin Berharap Resi Pengolahan Isi Gudang Diserahkan Ke Koprasi

BeritaNasional.id.Polman.Sulbar —Tingkatkan tatanan perekonomian di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), DPC Persatuan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) Polman bentuk Pengurus Koperasi Perpadi masa bakti 2023-2028.

Ketua Perpadi  Hamzah Syamsuddin sekaligus Pengawas Koprasi Perpadi yang juga selaku Wakil Ketua DPRD Polman saat memberikan sambutan pada pemilihan pengurus koprasi Perpadi ( foto yuni bernas)

Dari hasil rapat pemilihan, Muksoni mendapat amanah sebagai ketua, Suprapto sebagai Wakil Ketua, Rusli Tabe juga sebagai Wakil Ketua, H. Ahmad Edy sebagai Sekretaris dan Hj. Budiarti sebagai Bendahara.

Lanjut, adapun yang mengawasi kinerja pengurus koperasi Perpadi sebagai badan pengawas tidak lain adalah Ketua DPC Perpadi Polman yang juga selaku Wakil Ketua II DPRD Polman Hamzah Syamsuddin, Dedyanto dan H. Sabaruddin.

Setelah terpilihnya pengurus Koperasi Perpadi kegiatan kemudian dilanjut dengan pengambilan Sumpah/Janji dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai Pengurus dan Pengawas.

Selaku ketua, Muksoni menjelaskan program pertama yang akan dijalankan dibawah kepimpinannya adalah jual beli rabron, untuk simpanan wajib 600 per enam bulan dan simpanan pokok sebanyak Rp. 1 juta dan yang sudah menyetor simpanan pokok itu sudah masuk anggota Perpadi.

Jika program tersebut berjalan lancar, kata Muksoni pihaknya akan melanjutkan program jangka panjang yakni jual beli karung.

“Untuk tahun ini saya akan menjalankan 2 program. Pertama, program langkah awal 6 bulan ini yakni jual beli rabron trus kalau lancar kita lanjut lagi dengan jual beli karung,” Ungkap Muksoni saat ditemui awak media dikantor Perpadi, Madatte, Kamis (02/02/2023).

Ditempat sama, Hamzah Syamsuddin selaku Badan Pengawas Koperasi Perpadi, mengatakan jika koperasi ini berjalan dengan baik maka dampaknya akan luas. Tidak hanya berdampak pada anggota tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat Polman.

Untuk itu, Ia harapan pihak Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Dinas Perindagkop Polman agar resi pengolahan isi gudang  Wonomulyo dapat diserahkan kepada Perpadi untuk dikelola pada koperasi Perpadi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button