KEPRINasional

Produk BUMDes dan UMKN Aceh Utara serta Kopi Gayo Pada Stand Aceh diserbu Pengunjung

Berita Nasional.ID | Kepri – Sejumlah produk kerajinan rakyat yang dihasilkan oleh BUMDes dan UMKN Kabupaten Aceh Utara  serta kopi Gayo yang disajikan di Stand Aceh di arena Pameran dan Bazar di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau nampak laris manis dan diserbu pengunjung.

Sejak pameran dan bazar tersebut dibuka oleh Menteri Desa-PDTT, A.Halim Iskandar, SPd, MM, dan Gubernur Kepri, Anshar Achmad, SE, MM, Rabu sore (1/2) kemarin, nampak Stand Provinsi Serambi Mekkah tersebut tak pernah sepi dari pengunjung.

Kabid PEMG-DPMG Provinsi Aceh, T. Zul Husni, S.Sos, MSi, didampingi Kadis DPM-PPKB Aceh Utara, Fakhruradhi, SH, MH dan Kabid Pemberdayaan Masyarakat, Nurlaili, SE Kepada Berita Nasional, Kamis (2/2) menyebutkan, sejumlah produk BUMDes dan UMKN dari berbagai kabupaten dan kota yang ada provinsi Aceh ikut dipamerkan di stand tanah rencong tersebut, setidaknya  setiap kabupaten dan kota memamerkan dua atau tiga produknya.

Namun dari sejumlah produk yang dipajang tersebut, yang lebih disukai masyarakat adalah produk BUMDes dan UMKN dari Aceh Utara, seperti Tas, dompet, serta berbagai jenis dan ukuran, kopiah, dan peci motif Aceh.

“Produk lainnya yang menjadi favorit pengunjung adalah kopi gayo dari Kabupaten Bener Meriah,“ ujar Fakhruradhi

Lanjut Fakhruradhi, menurutnya Gubernur Kepri, Anshar, SE, MM usai diberikan peci motif Aceh tersebut, langsung memakainya, sembari mengatakan, “bagus ya, mantap dan trmksh” ungkap gubernur sebagaimana ditirukan Kadis DPM-PPKB Aceh Utara tersebut.

Sedangkan produk BUMDes dari kabupaten dan kota lainnya seperti keripik kentang Banda Aceh, aneka roti dari Kota Lhokseumawe, kelapa gongseng, ikan teri goreng, tas pandan dari Pidie Jaya, keranjang kecil, pas bunga dari rotan Aceh Besar dan sejumlah produk dari kabupaten dan kota lainnya di Aceh ikut dipamerkan juga, pungkas Fakhruradhi. (*fadhil)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button