DaerahTNI Dan Polri

Koptu Tito : Komsos Merupakan Ajang Kedekatan Babinsa dengan Warga Binaannya

BeritaNasional.ID, Surakarta – Babinsa Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Koptu Tito melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga masyarakat di Dawung Wetan RT 04/ RW 08 Danukusuman, (30/1/2020).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut menunjukan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif.

“Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaannya serta siap membantu tanpa pamrih, kata Babinsa Danukusuman Koptu Tito.

“Dengan berkomunikasi akan mempererat hububungan TNI dan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat,” jelas Koptu Tito.

Diketahui kegiatan Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan.

Semetara Ichwan selaku Ketua RT 04/ RW 08, sebagai tokoh masyarakat, juga mengaku senang dengan keberadaan Babinsa di wilayahnya hal ini membuktikan bahwa tidak ada batasan antara TNI dengan warga sehingga dengan komunikasi yang selalu terjalin ini bisa menjadi contoh daerah lain dalam menjaga wilayahnya tetap aman.

“Hal ini bisa menjadi bukti bahwa TNI dan rakyat tetap kompak dan kuat. Makanya daerah kami selalu tetap aman karena ada jalinan komunikasi yang kuat,”ungkapnya.(Agus Kemplu)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close