Sulawesi

Terkait Long March Harlah NU, Ansor Sulsel Audiens Bupati Gowa

BeritaNasional.ID, Gowa – PW Ansor Sulsel audiens dengan Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purchta Ichsan Yasin Limpo terkait kegiatan Long March Harlah Nadhlatul Ulama yang rencananya digelar Ahad, 2 Februari 2020 mendatang.

Perencanaan sejauh 20 KM, star di lapangan Hertasning Makassar dan finish dilapangan Pemuda Desa Palantikang Kecamatan Pattalasang.

Bupati Gowa menyambut Baik kegiatan tersebut dan siap hadir dalam acara pembaretan Banser dan Kopiah NU di titik finish Desa Pallantikang, Kecamatan Pattalasang Kabupaten Gowa.

“Rencananya kegiatan Ini dipimpin Langsung Ketua Dewan Penasehat Syeh Sayyid Abd. Rahim Assegaf (Puang Makka), bersama Korwil Matan Sulselbar H. Anwar Abu Bakar,”ungkap Rusdi Idrus selaku ketua Ansor Sulsel, pada saat dikonfirmasi via WhatsApp.(30/1).

“Kegiatan ini akan dihadiri peserta 24 Kabupaten Kota, dan juga seluruh Banom NU siap hadir, di perkirakan 500 orang lebih siap hadir dalam acara ini,”lanjutnya.

Ia juga jelaskan bahwa kegiatan ini punya makna filosofis tersendiri, kenapa memilih daerah Dusun Tammalayu Desa Pallantikang.

“Tammalayu artinya tak pernah layu, pallatikan berarti tempat pelantikan para raja, pattalasang artinya tempat penghidupan, Ansor tidak akan pernah mati dan layu akan terus berjaya dan mengawal ajaran Ahlisunnah Waljamaah, dan tetap setia mengawal keutuhan NKRI dengan segala keragamannya, dan pattalasang di maknai Ansor akan terus memberi manfaat bagi sesama manusia, itulah sebabnya kegiatan ini dilakukan diangka keramat,” jelas ketua Ansor Sulsel itu.(*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close