BanyuwangiDaerah

Koramil 0825/07 Cluring Kebut Pelaksanaan Vaksinasi

BeritaNaaional.ID, BANYUWANGI – Dua hari berturut-turut Kodim 0825 Banyuwangi, melalui Koramil 0825/07 Cluring lakukan vaksinasi gratis terhadap warga yang bermukim diwilayah teritorialnya. Setelah kemarin menggelar kegiatan vaksinasi yang bertempat di Mako, hari ini jajaran Koramil 0825/07 Cluring melanjutkan giat vaksinasi yang bertempat di Kantor Desa Plampangrejo Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, Jum’at (16/7/2021).

Sebelumnya, Kodim 0825 Banyuwangi melalui Koramil 0825/07 Cluring sudah melaksanakan dua kali giat vaksinasi gratis terhadap warga yang berdomisili di Kecamatan Cluring. Yang mana dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, pihak Koramil Cluring bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari dua puskesmas yang berada di wilayahnya, yaitu Puskesmas Benculuk dan Puskesmas Tampo. Dari dua kali kegiatan yang motori korp baret hijau ini, sudah berhasil melakukan vaksinasi lebih dari 400 orang warga.

Guna mengejar target kouta vaksin yang diterima, Koramil 0825/07 Cluring berusaha mengkebut jalannya penyaluran vaksinasi ke masyarakat. Bahkan, kegiatan vaksinasi hari ini yang berlangsung di Balai Desa Plampangrejo berhasil memvaksinasi 240 warga. Sehingga selama tiga kali giat vaksinasi yang sudah dilaksanakan oleh Koramil 0825/07 Cluring yang bekerja sama dengan Nakes Puskesmas berhasil menyuntikkan cairan vaksin ke lebih dari 650 warga.

Komandan Koramil (Danramil) 0825/07 Cluring Kapten Czi Sahar Susanto mengatakan, hari ini merupakan hari ke tiga kegiatan vaksinasi gratis ke warga. Hingga hari ini, antusias warga yang ingin mengikuti vaksinasi sangat besar. Bahkan, sebelum dimulainya giat vaksinasi yang dijadwalkan pada pukul 07.00 WIB, masyarakat sudah mulai berdatangan ke Balai Desa Plampangrejo. Karena tempat berlangsungnya vaksinasi hari ini bertempat di Balai Desa Plampangrejo, sehingga penyuntikan vaksin banyak di dominasi oleh warga sekitar.

“Hari ini merupakan giat vaksinasi ke tiga (3) yang sudah kami lakukan, dan berhasil memvaksinasi sebanyak 240 warga. Jadi total dari kegitan vaksinasi yang sudah kami laksanakan sudah mencapai lebih dari 650 warga. Selama berlangsungnya giat vaksinasi gratis tersebut, kami selalu bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Benculuk dan Puskesmas Tampo,” papar Sahar.

Kapten Sahar menambahkan, dalam upaya mempercepat penyaluran kouta vaksin yang sudah diterima serta upaya pemerataan vaksinasi ke warga, besok pada hari Sabtu 17 Juli 2021, masih akan menggelar vaksinasi yang bertempat di Markas Koramil 0825/07 Cluring. Bagi warga yang berminat mengikuti vaksinasi, cukup membawa KTP dengan alamat Kecamatan Cluring.

“Kami berharap vaksinasi yang sudah dilakukan bisa mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi khususnya di Kecamatan Cluring. Meskipun antusias warga selama berlangsungnya vaksinasi cukup besar, kami selalu berupaya agar kedatangan warga ke lokasi tidak sampai menimbulkan kerumunan. Kami selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat, dan mewajibkan warga yang datang memakai masker. Kami berharap semoga pandemi yang melanda negara kita saat ini bisa cepat berakhir,” pungkas Sahar. (Hari)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button